Guardiola Akui Tak Mudah Kalahkan Chelsea - Vivagoal.com
Bukan Kemenangan yang Mudah Untuk City
Manchester City, Foto: dok situs resmi Manchester City

Guardiola Akui Tak Mudah Kalahkan Chelsea

A Hendra - January 16, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manchester City tampil dominan saat mengalahkan Chelsea di laga lanjutan Liga Inggris. Tapi di mata Pep Guardiola, laga tak semudah seperti yang dilihat penonton.

Duel Manchester City vs Chelsea di Etihad Stadium, Sabtu (15/1) malam WIB jadi pertemuan antara juara Liga Inggris melawan kampiun Liga Champions. Berstatus juara bertahan, The Citizens langsung tancap gas sejak menit awal.

Menurut catatan BBC, Man City sebenarnya cuma unggul tipis dalam penguasaan bola, yakni sebesar 56 persen berbanding 44 persen milik Chelsea. Tapi dalam hal menciptakan peluang, Man City unggul jauh.

Teebukti Man City mampu membuat total 11 percobaan tembakan dengan lebih dari setengahnya on target. Wajar jika kiper Chelsea, Edouard Mendy jadi pemain paling sibuk di kubu juara Liga Champions itu.

Sementara Chelsea hanya bisa membuat 4 percobaan tembakan dengan cuma ada satu yang mengarah ke gawang. Ujung tombak The Blues, Romelu Lukaku sama sekali tak mampu berbuat banyak.


Baca Juga:


The Citizens pun tampil sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0 lewat sepakan jarak jauh indah Kevin de Bruyne pada menit ke-70. Hasil yang disambut suka cita oleh Guardiola yang sempat khawatir melihat jalannya pertandingan.

“Hasil yang sangat layak. Kami tak bisa mengharapkan 10, 12 peluang melawan tim seperti Chelsea. Mereka jawara Eropa. Mereka menunggu saat transisi untuk menghukum kami dan kami mencetak gol dalam sebuah transisi,” kata Pep Guardiola dikutip dari BBC.

“Kami sejak awal tahu tim seperti apa yang kami hadapi dan seberapa bagusnya mereka. Secara umum hari ini, kami sangat sabar. Dalam hal transisi, mereka salah satu yang terkuat bersama Liverpool.”

“Kalau kami tak menyelesaikan aksi serangan, mereka bisa melakukan tusukan dan mereka sangat bagus dalam hal itu. Terkadang situasinya dari luar terlihat simpel, tapi Chelsea sebenarnya sangat sulit,” Guardiola menegaskan. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com