Lukaku 'Hilang' Saat Chelsea Dikalahkan Man City - Vivagoal.com
Lukaku 'Hilang' Saat Chelsea Dikalahkan Man City
Romelu Lukaku, Foto: dok Suryakepri

Lukaku ‘Hilang’ Saat Chelsea Dikalahkan Man City

A Hendra - January 16, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Tak terlihat kehebatan Romelu Lukaku saat Chelsea ditaklukkan Manchester City 0-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021/22 akhir pekan ini. Bintang asal Belgia itu seperti menghilang.

Chelsea yang mengusung misi balas dendam usai di pertemuan pertama kalah 0-1 di Stamford Bridge gagal menuntaskan misinya usai kembali takluk dengan skor identik saat bertandang ke Etihad Stadium, Minggu (16/1) malam WIB.

Gol kemenangan tuan rumah lahir dari sepakan jarak jauh Kevin De Bruyne pada menit ke-70. Di laga itu sendiri, The Blues memang tampil tak bertaji. Sepanjang laga mereka tercatat hanya satu kali melepaskan shots on target ke arah gawang tuan rumah.

Padahal, manajer Chelsea, Thomas Tuchel sudah menurunkan penyerang terbaiknya yaitu Romelu Lukaku. Namun bisa dibilang, di laga itu jadi salah satu penampilan terburuk Big Rome selama bergabung dengan klub asal London Barat tersebut.

Dikutip dari Sofascore, hanya ada satu tembakan yang mampu dilepaskan Lukaku selama 90 menit berada di atas lapangan. Selain itu, Lukaku kian tak terlihat kontribusinya setelah presentase umpan suksesnya cukup buruk dengan cuma di angka 58,3 persen.


Baca Juga:


Parahnya lagi, Lukaku juga selalu kalah dalam tujuh kali duel dengan para bek The Citizens. Padahal, postur Lukaku sejatinya sangat menunjang dalam duel-duel fisik.

“Kami terlalu sering kehilangan bola terlalu mudah. Romelu Lukaku terkadang perlu memberikan servis, dia termasuk dalam tim. Dia sering kehilangan bola dalam situasi yang sangat menjanjikan, dan saat punya peluang besar,” kesal Tuchel dikutip dari ESPN.

“Tentu saja kami ingin melayaninya, tetapi dia adalah bagian dari tim, dan dengan performanya di depan, harusnya bisa melakukan jauh lebih baik. Kami tidak memiliki cukup peluang. Kami bisa memiliki lebih banyak lagi jika kami bermain dengan waktu dan presisi yang lebih baik,” tegas Tuchel. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com