Bukan Messi, Guardiola Sebut Wonderkid Inggris Merupakan Talenta Terbaik!

0
329
Bukan Messi, Guardiola Sebut Wonderkid Inggris Merupakan Talenta Terbaik!

Vivagoal Liga InggrisPep Guardiola menyebut jika wonderkid Inggris merupakan pemain bertalenta terbaik yang pernah ia temui. Meski begitu, pelatih Manchester City tak akan menjanjikan Foden akan bermain reguler musim depan. Kenapa?

Sejak dipromosikan dari tim akademi, Foden telah memainkan 26 laga bersama The Sky Blues di berbagai ajang yang dimainkan. Winger berusia 19 tahun tersebut sempat tampil apik tatkala membela Inggris U-21 di ajang Europa League. Ia pun mendapat kesempatan bertanding sebagai pemain pengganti kala City melumat Kitchee FC dengan skor 1-6..

Ia pun dimainkan dengan pemain anyar City macam Rodri dan Angelino pada match tersebut. Sebelum laga final pra-musim City kontra Yokohama F. Marinos, Guardiola memuji sosok Phil Foden lewat sesi press conference.

“Ia adalah pemain dengan talenta terbaik yang aku pernah lihat,” ungkap Pep seperti dilansir Onefootball. “Namun yang menjadi masalah. Manajer tidak bisa selalu menempatkannya sebagai pemain reguler. Ia sudah membuktikan di setiap menit yang dimainkan. Namun persaingan di posisinya tak mudah. Namun aku disini untuk membantu (perkembangan) karirnya.”

Baca Juga: Gelandang Manchester City Resmi Berlabuh ke Granada

Setelah laga kontra sister club-nya tersebut, Manchester City akan langsung terbang ke Inggris guna mempersiapkan diri melawan Liverpool di ajang Community Shield yang bakal digelar awal Agustus mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here