Bukan Neymar, Xavi Ingin Rekrut Bintang City Jika Latih Barcelona

0
54
Sterling

VivagoalLa LigaKiprah positif yang dimiliki Xavi Hernandez sebagai pelatih membuatnya kini santer diberitakan bakal segera menggantikan Ernesto Valverde sebagai entrenador Barcelona. Andai itu terjadi, Xavi dikabarkan berminat merekrut Raheem Sterling ke Camp Nou.

Serangkaian hasil buruk yang didapat Barcelona awal musim 2019/2020 ini, diyakini bakal membuat manajemen Los Cules segera memecat Ernesto Valverde sebagai pelatih. Xavi pun dengan tegas mengatakan bahwa dirinya bakal sangat senang bila mendapat tawaran itu. Ia bahkan sudah punya daftar pemain yang bakal direkrutnya jika benar kembali ke Barca sebagai pelatih.

Xavi sendiri yang punya reputasi hebat selama bermain untuk Barcelona periode 1998 hingga 2015 silam, tentu selalu disibukkan dengan pertanyaan ‘apakah dia ingin menjadi pelatih Barcelona?’. Terlebih, mantan rekan setimnya seperti Pep Guardiola dan Luis Enrique sudah pernah meraih kesuksesan di tim Catalan sebagai pelatih.

Lupakan soal Neymar, karena berdasarkan laporan Daily Mail, Xavi ternyata tidak menginginkan jasa pemain asal Brasil itu. Adalah Raheem Sterling yang sangat diinginkan Xavi bisa ada dalam skuat yang dilatihnya nanti.

Baca Juga: Barcelona Konfirmasi Cedera Lionel Messi

Sayang, kans tuk Barca mengamankan tanda tangan Sterling sepertinya bakal sulit diwujudkan. Selain masih jadi andalan Pep Guardiola di lini serang Manchester City, pemain 24 tahun itu juga masih terikat kontrak jangka panjang di Etihad Stadium yakni hingga 2023. Namun jika tetap memaksa, Barca dipastikan harus mengeluarkan dana yang cukup besar hingga 150 juta euro atau setara Rp 2,3 triliun tuk memboyong Sterling ke Camp Nou.

Rencana mendatangkan Sterling ini secara langsung akan berdampak pada status Philippe Coutinho di skuat Los Cules. Pemain asal Brasil itu bisa saja dilepas secara permanen jika masa peminjamannya di Bayern Munchen berakhir akhir musim ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here