Bukan Pelatih, Wenger Incar Posisi Ini Andai Kembali ke Arsenal

0
87
Bukan Pelatih, Wenger Incar Posisi Ini Andai Kembali ke Arsenal
Arsene Wenger. Sumber: The Sun

Vivagoal Liga Inggris – Arsene Wenger membuka peluang untuk kembali ke Arsenal. Namun kali ini ia tidak tertarik kembali sebagai manajer melainkan sebagai penasihat klub.

Wenger memutuskan berpisah dengan Arsenal pada 2018 silam. Pria asal Prancis tersebut sempat rehat dari dunia sepakbola sebelum akhirnya kini menjabat sebagai kepala bidang pengembangan sepakbola di FIFA.

Kendati kini nyaman dengan dunianya, Wenger mengaku selalu siap untuk kembali ke Arsenal. Namun kedatangannya nanti bukan untuk menjadi sosok pelatih di pinggir lapangan namun lebih berperan di balik layar.

“Tidak, saya lebih mempertimbangkan menjadi dewan direksi di Arsenal sebagai penasihat,” ucap Wenger saat berbincang dengan pelatih Tottenham, Jose Mourinho, dikutip dari Express.

Wenger memiliki alasan yang kuat untuk menempati jabatan tersebut. Menurutnya klub saat ini mulai kehilangan nilai-nilai asli klub seiring berjalannya waktu.


Baca Juga:



“Saya percaya bahwa ada pengurangan pengetahuan di dalam klub besar papan atas, kompetisi papan atas dan olahraga di level papan atas. Dan saya percaya bahwa kami telah melihat banyak cara untuk bisa sukses di sepakbola,” tambahnya.

Kesuksesan bisa diraih dengan mempertahankan nilai-nilai klub seperti yang dilakukan Bayern Munchen. Namun tidak sedikit yang berusaha mendapatkan kesuksesan dengan cara instan seperti belanja pemain besar-besaran.

“Kesuksesan yang berkelanjutan bergantung pada orang yang paham nilai klub, dan mereka mentransfernya dari setiap generasi ke generasi seperti: Beckenbauer, Hoeness, Rummenigge [di Bayern Munchen].”

“Atau ada juga contoh di Inggris tentang uang yang cepat dan kesuksesan yang cepat. Keduanya bisa berhasil. Saya suka fakta bahwa hal pertama yang dibutuhkan klub untuk juara adalah identitas dan pengetahuan yang dioper dari generasi ke generasi,” tutup Wenger.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here