Bukan Ronaldo, Mbappe Jadi Penerus Kejayaan Messi di Ballon D’Or

0
198
Bukan Ronaldo, Mbappe Jadi Penerus Kejayaan Messi di Ballon D'Or

VivagoalLa Liga – Lionel Messi keluar sebagai peraih trofi Ballon d’Or 2019. Ia merebut bola emas keenamnya itu usai mengalahkan Virgil Van Dijk dan Cristiano Ronaldo.

Sebelumnya, Messi sudah memenangkan Ballon d’Or pada edisi 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015. Saat ini, Messi tercatat sebagai peraih trofi Ballon d’Or terbanyak, unggul satu trofi dari Ronaldo yang baru punya lima. Dan sepertinya Ronaldo butuh upaya ekstra jika ingin kembali menyamai jumlah bola emas milik Messi.

Baca JugaVivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

Sebab secara usia, Ronaldo kini sudah menginjak 34 tahun. Pada Februari 2020 mendatang, ia bakal berusia 35 tahun. Jelas, di usia yang tak bisa dibilang muda lagi, Ronaldo harus terus menerus bisa tampil konsisten untuk bisa meraih Ballon d’Or keenamnya.

Di sisi lain, Messi dua tahun lebih muda dari Ronaldo. Ditambah lagi konsistensi permainan yang terus ditunjukkan Messi sejauh ini, bukan tidak mungkin gelar serupa masih bisa kembali disabet pria asal Argentina itu pada tahun-tahun mendatang.

Di luar Ronaldo, sulit memprediksi pemain mana yang bisa mengejar perolehan La Pulga, julukan Messi. Sebab, hegemoni Ronaldo dan Messi selama satu dekade terakhir begitu sulit dirusak.

Adapun satu-satunya pemain yang bisa meraih Ballon d’Or selama Ronaldo dan Messi masih aktif adalah Luka Modric yang tahun ini bahkan tidak masuk dalam 30 besar kandidat peraih bola emas.

Hanya saja dalam sepakbola tidak ada yang mustahil. Dilansir dari Daily Mail, banyak pihak yang memprediksi penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe bisa jadi penerus kejayaan Messi di ajang Ballon d’Or pada masa mendatang.

Baca juga: Andai Hengkang, Sevilla Menjadi Destinasi Favorit Gelandang Barcelona

Mbappe adalah pemain muda yang memang cukup fenomenal. Di usianya yang baru 20 tahun, ia sudah punya tiga gelar juara Ligue 1. Lebih hebatnya lagi, Mbappe juga bisa mengalahkan Messi dalam hal trofi Piala Dunia setelah sukses membantu timnas Prancis memenangkan Piala Dunia 2018 di Rusia kemarin.

Meski sempat gagal menang dalam dua edisi Ballon d’Or sebelumnya, yakni 2018 dan 2019, tapi tak menutup kemungkinan di masa depan Mbappe diyakini bakal mengoleksi banyak Bola Emas itu.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here