Bukan Sebuah Ejekan, Arsenal Memang Benar-benar Tawar Suarez dengan Harga Segini

0
704
Luis Suarez saat berseragam Liverpool
Luis Suarez saat berseragam Liverpool (Sumber: Goal)

Vivagoal Liga Inggris – Arsenal pernah melayangkan penawaran 40+1 juta pounds kepada Liverpool untuk Luis Suarez. Banyak yang menilai itu adalah sebuah ejekan, namun Arsene Wenger membantahnya.

Pada musim panas 2013, Arsenal bergerak mencari sosok pengganti Robin van Persie yang hengkang ke Manchester United. Beberapa kandidat muncul seperti Gonzalo Higuain dari Real Madrid.

Namun Wenger kemudian disebut tertarik untuk mendatangkan Luis Suarez yang tampil gemilang di Liverpool. Mereka cukup optimis mendatangkan Suarez yang mana Liverpool menyebut ada klausul 40 juta pounds untuknya.

Tanpa diduga, Arsenal benar-benar menyanggupi klausul tersebut. Mereka melayangkan proposal dengan nominal 40 plus satu juta pounds kepada Liverpool.

Pemilik Liverpool, John W. Henry kesal dengan sikap Arsenal yang dinilai telah mengejek Liverpool. Ia bahkan menulis; “Apa yang mereka hirup [untuk bernafas] di Emirates sana?” melalui media sosial Twitter miliknya.

Tujuh tahun berlalu, Wenger kemudian membagikan pengalaman tersebut. Menurutnya pihak Arsenal tidak berniat menghina Liverpool dengan melayangkan tawaran menggelikan tersebut.


Baca Juga:


Pria asal Prancis itu sangsi dengan klausul yang dipasang Liverpool. Setelah memberi penawaran, benar saja itu hanyalah alasan Liverpool untuk tidak menjual Suarez.

“Kami telah mencapai kesepakatan dengan sang pemain serta agennya. Namun agennya mengklaim bahwa ada klausul: dengan penawaran di atas 40 juta pounds dan Liverpool wajib membiarkan sang pemain pergi,” tulis Wenger dalam otobiografi bertajuk ‘Arsene Wenger, My Life in Red and White‘ dilansir dari Metro.

“Namun berkat ketidakpercayaan terhadap Liverpool, saya menemukan bahwa klausul itu tidak pernah ada. Agar tahu kebenarannya, kami menawarkan 40+1 juta pounds. Ini mungkin terlihat menggelikan, saya akui itu,” lanjutnya.

Akhirnya tawaran dari Arsenal ditolak begitu saja oleh Liverpool. Namun mereka kemudian tak bisa bertindak banyak ketika Barcelona datang dengan tawaran lebih menarik.

“Liverpool memang tidak ingin menjual Suarez, mereka mampu mempertahankannya dan penawaran dari Barcelona juga sudah berada di depan mata,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here