Bulan Januari Yang Tak Terlalu Memihak Pada Klopp

0
155
Bulan Januari Yang Tak Terlalu Memihak Pada Klopp

VivagoalLiga Inggris – Mirisnya Januari selalu menjadi salah satu titik terburuk bagi Klopp terutama saat melatih Liverpool. Terbaru mereka harus terjegal di markas Manchester City, Jumat dini hari tadi.

Laju Liverpool yang belum tersentuh kekalahan musim ini akhirnya terhenti di pekan 21. Adalah Manchester City yang berhasil memberikan kekalahan perdana pada mereka di Etihad dengan skor 2-1.

Menurut catatan yang ada, Januari memang bukan bulan yang terlalu bersahabat dengan Jurgen Klopp, terutama saat ia menukangi Liverpool. Hal ini tidak lepas dari beberapa kekalahan yang ia terima pada awal tahun tersebut.

Opta mencatat sejak ditunjuk sebagai pelatih Liverpool pada 2015 silam, pelatih asal Jerman ini sudah menelan total 35 kekalahan di semua kompetisi. Menariknya adalah sejumlah besar kekalahan yang ia terima terjadi pada bulan Januari.

Baca Juga :  Dihargai Selangit, Skriniar Mengaku Tidak Peduli

Disebutkan dari total 35 kekalahan yang sudah pernah ia terima, 10 diantaranya dirasakan pada bulan Januari.

Pada Januari 2018 lalu Klopp harus merasakan dua kekalahan yakni dengan skor 1-0 atas Swansea City (23/1/2018) dan West Brom dengan skor 2-3 (28/1/2018). Lebih buruk lagi terjadi di tahun 2017, Klopp merasakan empat kekalahan pada bulan Januari.

Kekalahan itu sendiri tidak terlalu berpengaruh pada posisi Liverpool yang masih berada di puncak klasemen. Hingga pekan 21 ini, Mo Salah dkk berhasil mengantongi 54 poin disusul oleh Manchester City di peringkat dua dengan 50 poin dan Tottenham Hotspur di posisi tiga dengan 48 poin.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here