Bundesliga Beri Penghormatan Pada Sang Legenda

0
41
Ada Unsur Politis di Balik Mundurnya Maradona Sebagai Pelatih Gimnasia

Vivagoal BundesligaKlub Bundesliga dan Bundesliga 2 akan memberikan penghormatan kepada mendiang ikon sepak bola Diego Maradona akhir pekan ini.

Maradona yang dianggap sebagai salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa, meninggal dunia di usia 60 pada Rabu setelah menderita serangan jantung.

 DFL telah mengkonfirmasi bahwa 36 tim di dua divisi teratas Jerman akan mengheningkan cipta selama satu menit dan mengenakan ban lengan hitam untuk menghormati pria dengan nomor 10 yang legendaris.

Maradona memulai karir profesionalnya bersama Argentinos Juniors pada usia 16 tahun, dan kemudian menikmati perkembangan karirnya bersama Boca Juniors, Napoli dan Barcelona.

 Penyerang ikonik ini juga bermain di empat Piala Dunia FIFA, termasuk di Meksiko ’86, di mana ia menjadi kapten Argentina untuk meraih juara dunia dan memenangkan Bola Emas sebagai pemain terbaik turnamen.


Baca Juga:


Pada Desember 2000, ia dinobatkan FIFA sebagai Pemain Abad Ini bersama Pele. Dia tampil dalam pertandingan testimonial legenda Bundesliga Lothar Matthäus dalam pertandingan antara Bayern Munich XI dan tim perwakilan Jerman yang berakhir 1-1.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here