Busquets: Klasemen La Liga Tidak Memengaruhi Penampilan di El Clasico - Vivagoal.com
Busquets: Klasemen La Liga Tidak Memengaruhi Penampilan di El Clasico
Sumber: Detik Sport

Busquets: Klasemen La Liga Tidak Memengaruhi Penampilan di El Clasico

Aditya Bayu - January 12, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Kapten Barcelona, Sergio Busquets menegaskan papan klasemen La Liga tidak bisa menjadi acuan di El Clascio. Menurutnya, Barcelona bisa memberi kejutan saat jumpa Real Madrid.

Duel Barcelona vs Real Madrid di semifinal Piala Super Spanyol disebut tidak berimbang. Kendati rival bebuyutan, namun kondisi kedua tim tengah timpang.

Barcelona datang dengan penampilan angin-anginan. Sedangkan Real Madrid mampu tampil konsisten selama musim 2021/22 bergulir di mana mereka saat ini berada di puncak klasemen La Liga dengan keunggulan hingga 17 angka dari Barcelona.

Meski demikian, Busquets menegaskan El Clasico akan selalu menyuguhkan persaingan yang sengit. Menurutnya, tidak akan ada kaitan antara klasemen La Liga dengan bentrok yang sudah terjadi sejak lama itu.

“Perbedaan di La Liga [antara Barcelona dan Real Madrid] begitu adanya, tapi ini adalah satu pertandingan yang berbeda dan semuanya tersisa untuk dimainkan,” katanya kepada Marca.

“Mereka memasuki pertandingan dengan rasa percaya diri, tapi kami juga memiliki kesempatan [untuk menang].”


Baca Juga:


Busquets juga menolak pertemuan terakhir Barcelona dan Real Madrid menjado tolak ukur di mana kala itu Blaugrana takluk 2-1. Menurutnya, kini tim lebih baik dengan pemain yang lebih fit.

“Itu sudah cukup lama, tapi kami secara fisik lebih baik. Kami punya pemain yang belum mencapai 100 persen karena Covid atau cedera. Tapi itu bukan alasan. Kami melihat ke depan dan mencoba percaya pada gaya kami dan menciptakan peluang,” lanjutnya.

“Kami tahu bahwa kami menghadapi lawan berat yang punya pemain-pemain bagus dan pelatih hebat. Ini akan jadi laga yang berat, tapi kami punya keyakinan dan ambisi untuk bisa berada di final pada hari Minggu nanti,” pungkasnya. (RD)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com