Butuh Pemimpin di Lini Belakang, Lyon Incar Diego Godin

0
23
Diego Godin Inter Milan
Diego Godin, palang pintu terakhir Inter Milan (Sumber: Twitter)

Vivagoal Ligue 1Olympique Lyon dilaporkan mengincar bek Inter Milan, Diego Godin. Meski sudah berusia 34 tahun, namun Godin disiapkan untuk mengisi lini belakang Les Gones yang memang butuh jiwa pemimpin.

Dilansir dari Calciomercato, Diego Godin yang sudah berusia 34 tahun jadi incaran utama pelatih Rudi Garcia jelang bursa transfer musim panas dibuka tahun ini. Keberadaan Godin di sektor pertahanan Lyon musim depan diharapkan bisa memberikan stabilitas lini belakang Les Gones yang dominan diisi pemain muda usia.

Dengan Inter Milan yang masih berada dalam jalur perebutan gelar juara Serie A Italia, hanya kalah 9 poin dari Juventus di puncak klasemen dengan 12 laga sisa musim ini, dimana mereka juga bisa mencatatkan pertahanan terbaik kedua setelah Lazio, pembelian Godin diyakini bakal bisa meningkatkan performa lini belakang Lyon musim depan.

Pelatih Rudi Garcia mengharapkan kestabilan serupa Inter bisa terulang di Lyon dengan pembelian Godin. Sepanjang musim ini, catatan pertahanan mereka tak bisa dibilang bagus, yakni kebobolan sebanyak 27 gol dari 27 laga yang dimainkan di Ligue 1 Prancis.

Torehan ini menempatkan Lyon di posisi ke-7 klasemen akhir sekaligus memastikan Moussa Dembele Cs gagal mentas di kompetisi Eropa baik Liga Champions maupun Liga Europa musim depan.


Baca Juga:


Diego Godin sendiri sepanjang musim ini mampu mencatatkan 24 tekel dari 16 penampilan di Serie A Italia atau rata-rata 1.5 tekel per game. Sementara dalam aspek intersepsi, Godin rata-rata membukukan 1.8 per pertandingan, dengan 2.6 melakukan clearances.

Merujuk pada potensi besar dalam diri Godin ini, Lyon pun berharap dia bisa menjadi pemimpin di area pertahanan skuad besutan Rudi Garcia. Selain Godin, bek senior lainnya yang jadi incaran Lyon adalah Mamadou Sakho di Crystal Palace.

Bek berusia 30 tahun itu menarik minat presiden Lyon, Jean-Michel Aulas untuk diduetkan dengan Diego Godin di lini pertahanan timnya musim depan.

“Jika melihat karakternya, saya pikir Mamadou Sakho bisa memberikan sesuatu yang sangat berharga Lyon. Dalam tiga atau empat tahun terakhir, Olympique Lyon memang kekurangan sosok pemain berkarakter seperti dirinya.” kata Aulas seperti dilansir dari Canal +.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here