Butuh Waktu Dua Menit Tuk Malcom Bobol Gawang Inter

0
299

VivagoalLiga Champions – Tuk kali pertama sejak didatangkan dari Bordeaux, Malcom dimainkan di ajang Liga Champions musim ini. Di laga debutnya, Malcom hanya butuh dua menit tuk mencetak gol.

Pertandingan ke-4 Liga Champions yang digelar Rabu (07/11) dini hari WIB, mempertemukan Inter dengan Barcelona di Giuseppe Meazza. Malcom akhirnya mendapat kesempatan bermain pada pertandingan tersebut. Ia dimainkan oleh pelatih Ernesto Valverde menggantikan Ousmane Dembele di menit ke-81.

Baru dua menit dimainkan, penyerang asal Brasil itu langsung unjuk kemampuan. Setelah aksi ciamik Philippe Coutinho melewati bek Inter, Stefan de Vrij, bola darinya lalu dikuasai Malcom yang langsung digiring bola hingga ke kotak pinalti Inter.

Meski dikawal dua bek Nerazzurri, Malcom masih mampu melepaskan tembakan yang berhasil menjebol gawang kiper Samir Handanovic.

Gol Malcom sekaligus jadi penuntas kebuntuan Blaugrana yang tampil dominan tapi tak kunjung bisa memasukkan bola ke gawang.

Baca Juga :  Arsenal Menang Tiga Gol Tanpa Balas Atas Qarabag

Berdasarkan catatan Opta, 26 percobaan yang dilepaskan Barca di kandang La Beneamata adalah yang terbanyak tuk laga tandang mereka sejak musim 2003/04.

Barca sendiri gagal mempertahankan keunggulan. Kapten Inter, Mauro Icardi mencetak gol penyama kedudukan tiga menit setelah gol Malcom. Tapi buat Malcom, laga itu bisa jadi pembuktian dirinya kepada pelatih Barca agar memberinya menit bermain yang lebih banyak.

“Melakukan debut di ajang sebesar Liga Champions dan bisa membuat gol, sesuatu yang hebat. Saya berencana merayakan ini bersama keluarga. Saya harap mimpi saya di Barca dimulai di laga ini, karena saya bertekad bisa menciptakan sejarah dengan sesuatu yang hebat di sini,” ujar Malcom kepada Mundo Deportivo.

Sejak didatangkan di bursa transfer musim panas ini, Malcom baru empat kali dimainkan oleh pelatih Ernesto Valverde, termasuk laga melawan Inter dini hari tadi. Malcom bahkan baru sekali dimainkan sebagai starter sejak berseragam Blaugrana musim ini.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Champions hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here