Cadangan Mati di Inggris, Yakin Sancho Bisa Bawa Man United Juara? - Vivagoal.com
Cadangan Mati di Inggris, Yakin Sancho Bisa Bawa Man United Juara?
Jadon Sancho, Foto: dok Kompas

Cadangan Mati di Inggris, Yakin Sancho Bisa Bawa Man United Juara?

A Hendra - July 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manchester United telah menggelontorkan dana besar untuk merekrut Jadon Sancho. Selain antusiasme besar dari para pendukung Setan Merah, kedatangan Sancho membuka pertanyaan tentang seberapa besar Ia bisa membawa United juara.

Manchester United akhirnya secara resmi mendapatkan tanda tangan dari eks bintang Dortmund, Jadon Sancho di musim panas ini. Man United kabarnya harus mengeluarkan mahar hingga 73 juta paun atau sekitar Rp 1,47 triliun.

Sancho digadang-gadang bakal bisa membawa The Red Devils bersaing di jalur juara mengingat ia akan bermain di pos sayap kanan, sektor yang musim lalu dianggap paling butuh perbaikan.

Bersama Dortmund, Sancho memang tampil begitu tajam sebagai winger dengan torehan 50 gol dan 64 assist dalam 137 pertandingan di seluruh kompetisi. Namun, Dimitar Berbatov yang merupakan eks penyerang MU masih sangsi Jado Sancho bakal bisa langsung membawa pasukan Ole Gunnar Solskjaer jadi favorit juara musim depan.


Baca Juga:


Selain usainya yang masih sangat muda, Jadon Sancho juga sama sekali masih terlihat sulit bersaing di skuad timnas Inggris pada Euro 2020. Dari total enam laga yang sudah dimainkan Inggris, Jadon Sancho baru sekali dimainkan dengan lima lainnya sebagai penghangat bangku cadangan.

“Sejumlah fans Inggris kecewa Jadon Sancho belum banyak bermain untuk Inggris di Euro 2020. Tapi saya cuma gembira Manchester United akhirnya merekrutnya,” kata mantan penyerang Manchester United Dimitar Berbatov dilansir Metro.

“Apakah kedatangan Sancho akan membuat mereka (MU) jadi pesaing serius untuk titel Premier League? Saya tak sabar melihatnya dalam balutan seragam merah. Tapi mari tunggu dan lihat saja apa artinya ini untuk kans titel United.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com