Capello Sebut Gaya Bermain Zaniolo Mirip Pogba

0
234
Dikaitkan dengan Tim Besar Inggris, Wondekid Roma Tak Bergeming

Vivagoal Serie A – Pujian terus berdatangan pada Nicolo Zaniolo. Kali ini Capello bahkan menyebut jika gaya bermain sang pemain mendekati gaya gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Nama Nicolo Zaniolo belakangan berhasil mencuri perhatian. Dua golnya ke gawang Porto berhasil membawa AS Roma menang 2-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari kemarin.

Kendati demikian capaian Zaniolo tersebut tidak diraih tanpa perjuangan. Didatangkan pada musim panas kemarin dari Inter Milan, pemain 19 tahun tersebut tak lantas dipercaya sebagai starter. Tercatat ia hanya mampu membukukan tiga pertandingan dari total 13 laga yang dijalani dengan total menit bermain yang hanya menyentuh angka 93 menit.

Namun kerja kerasnya dalam sesi latihan berhasil membuat Eusebio De Fransesco meliriknya. Ia pun tak pernah absen bermain sebagai starter sejak November dan hingga kini ia sudah mencatatkan 19 penampilan.

Dari sembilan laga terakhir, ia berhasil membukukan lima gol dan dua assist. Sebuah catatan impresif untuk pemain belia di musim perdana seperti dirinya.

Pujian pun deras mengalir pada sang pemain tak terkecuali mantan pelatih Milan, Fabio Capello. Ia bahkan berani menyebut jika pemajn asli Italia tersebut memiliki masa depan sama gemilangnya seperti Pogba.

Menurutnya kedua pemain tersebut memiliki gaya bermain yang cukup mirip. Zanolo dilihatnya berani mengambil resiko untuk mencetak gol dan berani membawa bola lebih lama. Terlebih keduanya berposisi sebagai gelandang.

“Baik Pogba dan Zaniolo selalu ingin berlama-lama memainkan bola. Mereka tak pernah mau mengambil langkah aman. Mereka ingin lebih lagi dari mengincar gawang lawan,” ungkap Capello kepada Sky Sport Italia.

“Itu adalah sebuah tanda kepercayaan diri, hasrat untuk mengambil risiko, dan karakter. Dia selalu menjaga bola, ingin melewati lawan, dan mengincar gol.”

“Itu hal yang sama dengan yang dilakukan Pogba. Keduanya ingin membuat assist dan menembak dengan baik dari jarak jauh. Dia punya karakter, kekuatan, dan kualitas,” tegas pelatih yang sudah malang melintang di beberapa klub Italia tersebut.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here