Cara Menerapkan Taktik Seperti Guardiola di FIFA 20 Ultimate Team - Vivagoal.com
Cara Menrapkan Taktik Seperti Guardiola di FIFA 20 Ultimate Team

Cara Menerapkan Taktik Seperti Guardiola di FIFA 20 Ultimate Team

Heri Susanto - May 12, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – IGL – Memainkan mode FIFA Ultimate Team (FUT) dalam game FIFA 20 merupakan sesuatu yang terbilang menyenangkan. Selain bisa membangun tim sendiri, ada hal prestis yang bisa didapatkan pada mode ini. Tapi, taukah anda FIFA Player jika anda bisa memainkan taktik ala Pep Guardiola di mode tersebut? Bagaimana caranya?

Sejauh ini, FIFA 20 merupakan game simulasi sepakbola yang terlihat lumayan nyata dibandingkan game bergenre sejenis. Dengan memainkan game ini, ada berbagai taktik yang bisa diterapkan dalam mengunci permainan. Salah satunya dengan memakai taktik ala Pep Guadiola.

Taktik dasar ala Pep yakni Tiki-taka. Ambil penuh penguasaan bola, menangkan lini kedua dan permainan ada dalam kendali anda. Biasanya, taktik ini bisa diterapkan dengan dua skema berbeda yakni 4-2-3-1 maupun 4-3-3 pohon Natal.

Kebetulan atau tidak, dua skema ini terbilang lumrah digunakan. Taktik ala Pep memang mengedepankan winger dengan eksplorasi tinggi di sisi kiri dan kakan pertahanan. Anda jelas harus memiliki hal yang sama untuk menerapkan taktik serupa.


Baca Juga:


Tak hanya harus mahir menguasai bola serta memiliki winger nan eksplosif, anda juga harus menerapkan pressing tinggi kala memegang bola. Stamina dan defensive awareness menjadi hal wajib yang patut dikedepankan. Selain itu, penerapan umpan panjang juga menjadi hal yang tak boleh dilewatkan guna membuka ruang-ruang kosong di dalam permainan.