Cara Unik Gelandang Persib Jaga Sentuhan Terhadap Bola - Vivagoal.com
Latihan di Rumah, Mood Kim Tetap Terjaga, Bagaimana Caranya?

Cara Unik Gelandang Persib Jaga Sentuhan Terhadap Bola

Dimas Sembada - August 5, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Persib Bandung belum juga memutuskan kapan akan kembali menggelar pemusatan latihan. Namun, gelandang mereka, Kim Kurniawan, tak kehabisan akal untuk menjaga sentuhan. 

Masih berlatih mandiri di rumah, gelandang naturaliasasi asal Jerman ini mengaku punya cara khusus untuk tetap berada dalam kondisi terbaik. Menurutnya dia kerap latihan  di lapangan mini soccer untuk menjaga feeling terhadap bola.

“Kalau di sini (mini soccer) biasanya dua kali sepekan. Saya juga sangat perlu untuk menjaga sentuhan bola, apalagi sekarang sudah dekat ke waktu persiapan kompetisi,” ujar Kim dikutip laman resmi Persib Bandung.

Berlatih di mini soccer, tentu Kim tak menjalaninya sendirian. Menurutnya dia selalu ditemani beberapa rekan guna memuluskan program yang telah disusun.

“Ada beberapa program yang tidak bisa saya lakukan sendiri. Memang tidak ada seperti game internal atau terlalu banyak orang. Tapi, selalu ada teman dan itu cukup membuat saya menikmati variasi latihan tambahan ini,” tambah Kim.



Baca Juga:


Persib sendiri sebelum kompetisi ditangguhkan tengah tampil menjanjikan. Maung Bandung tercatat tak sekalipun kalah dari tiga laga awal.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com