Cari Sponsor Baru, Markas Atletico Madrid Akan Ganti Nama - Vivagoal.com
Cari Sponsor Baru, Markas Atletico Madrid Akan Ganti Nama
Sumber: inewes.id

Cari Sponsor Baru, Markas Atletico Madrid Akan Ganti Nama

Catrine Mega - June 16, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa LigaAtletico Madrid akan mengganti nama stadion mereka, Wanda Metropolitano, karena kerja sama dengan sponsor yang melatarbelakangi nama markas mereka ini akan segera berakhir.

Lima tahun yang lalu, Atletico Madrid yang bermarkas di Vicente Calderon pindah ke stadion baru yang diberi nama Wanda Metropolitano. Penamaan ini dibuat atas sponsor yang diberikan perusahaan China kepada Los Rojiblancos, Dalian Wanda.

Sumeb: tribunnewswiki.com

Musim panas ini, kontrak manajemen tim dengan Dalian Wanda akan berakhir dan perusahaan asal China tersebut sudah menyebutkan bahwa mereka tak ingin memperpanjang kerja sama mereka dengan klub sepak bola Spanyol tersebut. Atletico sendiri dengan senang hati menuruti keinginan tersebut karena ingin meningkatkan pendapatan tim.


Baca juga:


Selama lima tahun bekerja sama, Los Colchoneros sudah mendapatkan keuntungan sebesar 50 juta Euro dari Dalian Wanda. Apalagi Atletico Madrid tak pernah absen dari ajang Liga Champions selama sepuluh tahun terakhir, juga berhasil menyabet gelar La Liga musim 2020/2021 lalu yang semakin memberikan keuntungan bagi keuangan tim.

Saat ini, manajemen Atletico sedang mengincar sponsor dari perusahaan lain yang bisa memberikan lebih banyak keuntungan. Dengan prestasi bagus yang ditorehkan Los Rojiblancos di liga lokal maupun Eropa, tak akan sulit bagi Atletico Madrid untuk mencari sponsor baru.

Pencapaian yang dicatatkan Atletico ini semakin mendekatkan tim kuda hitam Spanyol ini dengan dua raksasa Spanyol lainnya, Real Madrid dan Barcelona. Meski masih terbentang jarak yang cukup jauh bagi Los Colchoneros untuk menyamai pencapaian rekor dua raksasa Spanyol tersebut, namun secara finansial Atletico Madrid diperkirakan akan segera menyamai kedua tim tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com