Carles Perez Tegaskan Nyaman di AS Roma

0
48
Carles Perez Tegaskan Nyaman di AS Roma

VivagoalLa Liga – Pemain pinjaman AS Roma, Carles Perez mengaku sudah tidak memiliki niatan untuk kembali bermain dalam balutan jersey Barcelona. Menurutnya, Los Azulgrana sudah merupakan masa lalu.

Perez menjadi korban pertama di era kepelatihan Quique Setien. Perez sebenarnya baru musim 2019/2020 ini dipromosikan ke skuat senior Barcelona. Ia merupakan salah satu senjata rahasia saat Barcelona masih dibesut Ernesto Valverde. Sayang, nasibnya berubah drastis pasca kedatangan Setien.

Baca juga: Pirlo Sebut Sandro Tonali Layak Bermain di Klub Elite Eropa

Perez merupakan korban pertama di era kepelatihan Quique Setien pasca digantinya Ernesto Valverde yang didepak dari Barcelona. Perez sendiri sejatinya baru dipromosikan ke skuat senior Barcelona pada musim 2019/2020. Ia merupakan salah satu senjata rahasia saat Barcelona masih dibesut Valverde. Sayang, nasibnya berubah drastis setelah Setien mengisi bangku pelatih Blaugrana.

Tercatat, Perez mampu tampil dalam 10 pertandingan LaLiga musim ini dengan lima diantaranya bermain sebagai starter. Adapun sembilan diantaranya ia dapat di era Valverde dengan torehan satu gol pada ajang LaLiga. Kala menghadapi Ibiza di babak 32 besar Copa Del Rey, Perez kembali membukukan satu gol lainnya.

Potensi Perez sejatinya cukup besar, namun oleh Setien, ia dianggap tidak bisa beradaptasi dengan gaya bermain yang diusungnya. Alhasil, pada bursa musim dingin Januari kemarin, Barcelona akhirnya melepas Perez ke AS Roma dengan status pinjaman.

Semenjak resmi berkostum Il Giallorossi, Perez sudah mendapatkan dua kesempatan tampil namun masih sebagai pemain pengganti. Kendati demikian, ia sudah merasa cukup nyaman dengan karakteristik permainan khas Italia.

Baca juga: Perasaan Coutinho Pasca Pindah dari Liverpool Menuju Barcelona

“Ya, saya sudah bicara dengan pelatih Paulo Fonseca terkait tipikal permainan Italia. Saya pun langsung bisa menunjukkan kemampuan saya di laga debut. Dan pelan-pelan saya mulai nyaman di laga selanjutnya. Saya yakin masa adaptasi disini akan berjalan dengan sangat lancar.” ucap Perez seperti dilansir dari laman resmi AS Roma.

“Saya melihat AS Roma sebagai klub yang hebat. Saya bicara dengan pelatih soal peran saya disini, saya merasa sangat puas sekarang. Ini sesuai tujuan saya yang ingin berkembang sebagai seorang pemain profesional. Selain itu, saya juga punya kontrak 4,5 bulan disini. Barcelona sekarang sudah masa lalu.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here