Carlo Ancelotti Beberkan Skema Real Madrid di Final Liga Champions! - Vivagoal.com
Carlo Ancelotti Beberkan Skema Real Madrid di Final Liga Champions!
Carlo Ancelotti, Foto: dok Sport Detik

Carlo Ancelotti Beberkan Skema Real Madrid di Final Liga Champions!

Heri Susanto - May 13, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti baru-baru ini mengungkapkan skema yang bakal ia terapkan kala Los Blancos berusa dengan Liverpool di final Liga Champions akhir bulan nanti.

Musim ini, Ancelotti sangat menikmati performa timnya. Di ajang LaLiga, Real Madrid sudah menjadi juara. Los Blancis juga sudah membawa pulang gelar Piala Super Spanyol di awal musim kemarin. Mereka juga siap menyongsong laga final melawan Liverpool.

Teranyar, Real Madrid sukses menang dengan skor 6-0 atas Levante sekaligus memastukan Los Granotas terdegradasi ke Segunda Division di musim depan. Performa tersebut membuat Carletto dan skuantya merayakan kemenangan dan gelar LaLiga di depan para pendukungnya tersebut.

Namun, pasca kemenangan tersebut, Real Madrid akan kembali ke Valdebebas guna mempersiapkan diri jelang laga kontra Liverpool. Ancelotti pun sempat ditanya terkait skema yang bakal ia gunakan di final mendatang.


Baca Juga:


β€œ4-3-3. Terkadang, pola tersebut akan berakhir menjadi 4-4-2. Saya tak berfikir ada system yang pasti. Terkadang, ada pola yang kami gunakan untuk menekan pivot [geladang bertahan], seperti apa yang kami lakukan melawan City. Kami bermain dari skema 4-3-3 dan berakhir dengan pola 4-4-1-1. Pendekatannya tak banyak berubah,” ungkapnya pada Diario AS.

Pertanyaan besar pun mencuat terkait di laga final. Fede Valverde yang biasa bermain sebagai gelandang kerap diplot sebagai winger kanan meski posisi tersebut bukan tempat ideal baginya, namun Valverde dianggap memiliki kecepatan. Kadang posisinya berganitian dengan Rodrygo Goes.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com