Bela Levy, Carragher: Harga Kane Lebih Mahal Daripada Grealish! - Vivagoal.com
Carragher: Masa City Tawar Kane Seharga Jack Grealish?
Harry Kane dan Jack Grealish, Foto: dok Gilabola

Bela Levy, Carragher: Harga Kane Lebih Mahal Daripada Grealish!

A Hendra - August 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Tindakan CEO Tottenham Hotspur, Daniel Levy yang mempersulit kepergian Harry Kane ke Manchester City mendapat pembelaan dari legenda Liverpool, Jamie Carragher. Menurutnya Levy sudah tepat membanderol Kane sangat mahal karena kualitasnya tak mungkin sama dengan Jack Grealish.

Dalam beberapa hari terakhir, Petinggi Spurs, Daniel Levy mendapatkan kritikan pedas terkait perlakuannya terhadap Harry Kane. Pria 59 tahun itu dianggap sudah melanggar perjanjian tak tertulis atau gentlemen’s agreement dengan Harry Kane terkait keinginan sang pemain tuk hengkang dari Spurs.

Daniel Levy diklaim sudah membohongi Kane dengan memintanya memperpanjang kontraknya hingga Juni 2024 agar klub tidak mempersulit keinginannya untuk pergi. Tapi faktanya, Levy ternyata tetap memasang harga super tinggi mencapai 150 juta paun untuk transfer Harry Kane.

Padahal, Manchester City sudah datang memberikan tawaran sebesar 100 juta paun demi memboyong Kane ke Etihad pada musim panas ini. Kondisi ini membuat Kane berontak dan memutuskan mangkir dari latihan pramusim Tottenham sejak Senin (3/8) waktu setempat.

Menurut Jamie Carragher sendiri, tidak ada yang salah dengan langkah Daniel Levy menahan harga Kane di angka 150 juta paun. Menurutnya, Man City memang sudah salah karena menawar Kane sama seperti mereka menawar gelandang Aston Villa, Jack Grealish di angka 100 juta paun.


Baca Juga:


Baginya, Tottenham tak mungkin melepas penyerang nomor satu Inggris itu dibawah harga wajar. Terlebih dengan menyamakannya dengan Grealish yang namanya baru melejit musim 2020/2021 kemarin.

“Banyak orang menyerang CEO Tottenham, Daniel Levy, bilang dia mengingkari janji dengan Kane. Tapi pastinya perjanjian tak tertulis ini berjalan beriringan dengan ‘Kalau kamu mau pergi, silakan, tapi saya tidak mungkin merelakan uang banyak untuk transfermu?’ Levy harus melindungi kepentingan Tottenham,” kata Carragher.

“Lalu apa yang diharapkan semua orang? Agar dia (Levy) mengalah dan membiarkan Kane pergi? Bayangkan reaksi dari suporter Tottenham kalau Levy membiarkan Kane pergi dengan murah? Kalau City menawarkan 100 juta paun untuk Jack Grealish, maka Harry Kane itu 150 juta paun.

“Saya suka Grealish, tapi bagaimana bisa Anda membandingkannya dengan Kane? Kane adalah salah satu dari dua atau tiga pemain terbaik di liga. Jadi harga Grealish dipertimbangkan oleh Levy.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com