Carragher Minta Klopp Untuk Cadangkan Firmino, Kenapa? - Vivagoal.com
Carragher Minta Klopp Untuk Cadangkan Firmino, Kenapa
Roberto Firmino. Sumber: Eurosport

Carragher Minta Klopp Untuk Cadangkan Firmino, Kenapa?

Fido Moniaga - November 12, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Legenda Liverpool, Jamie Carragher menyebut jika karier Roberto Firmino bisa berakhir seiring ketajaman Diogo Jota. Oleh karena itu ia meminta Jurgen Klopp untuk mencadangkan striker Brasil itu dalam beberapa laga ke depan.

Peran Firmino memang terlihat berbeda selama berseragam Liverpool. Berperan sebagai striker tengah, ia begitu jarang mencetak gol. Perannya lebih banyak membuka ruang untuk Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Namun kedatangan Diogo Jota dari Wolverhampton merubah segalanya. Dipasang di posisi Firmino, Jota mampu tampil apik dengan torehan tujuh gol dari 10 laga di semua ajang.

Melihat situasi tersebut, Carragher pun memiliki trio idaman Liverpool yang baru. “Mane, Jota, Salah,” Jawab Carragher ketika ditanya komposisi lini serang terbaik Liverpool kepada talkSPORT.

Carragher juga mengatakan jika fans Liverpool tidak akan pernah menyebut Firmino adalah striker yang buruk. Namun fakta di mana dirinya minim gol dan kalah bersaing dengan Jota membuka mata banyak pihak jika Firmino tengah mengalami penurunan performa.



Baca Juga:



Untuk itu Carragher meminta Klopp untuk memacu semangat Firmino. Mencadangkannya dalam tiga atau empat laga mungkin bisa membuat sang pemain terpacu untuk mencetak lebih banyak gol dan bersaing dengan Diogo Jota.

“Firmino tidak dalam performa yang bagus sekarang tapi itu bisa berubah jika Liverpool mampu lolos ke final. Tapi menurut saya ia juga tidak dalam performa bagus musim lalu. Meskipun Liverpool memenangkan liga, hal-hal tertentu belum maksimal. Firmino tidak mencetak gol di kandang sendiri di Premier League sampai pertandingan terakhir melawan Chelsea,” lanjutan Carragher.

“Penggemar Liverpool tentu cukup pintar untuk mengetahui bahwa peran Firmino bukanlah untuk mencetak gol. Pencetak gol Liverpool bermain melebar dan mereka tahu ia bisa menciptakan peluang, merebut bola, dan memulai pressing. Tetapi bahkan ketika saya melihat statistik pressingnya akhir pekan lalu, angka-angka itu tidak terlihat seperti biasanya,” ujarnya dengan nada khawatir.

“Itu tidak berarti jika ia keluar dan Jota masuk tim, itu bisa menjadi akhir dari kariernya. Ia seharusnya hanya duduk di bangku cadangan selama tiga atau empat pertandingan,” cetus Carragher.

Firmino sendiri musim ini baru mencetak satu gol dari 12 laga. Sedangkan musim lalu ia hanya mengemas 12 gol dari total 52 pertandingan di semua ajang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com