Casillas Sangat Senang Bila Kembali Ke Madrid

0
419
Casillas Senang Bila Bisa Membela Madrid Lagi

VivagoalBerita Bola – Penjaga gawang, Iker Casillas yang saat ini bermain di FC Porto mengaku sangat senang jika bisa kembali memperkuat Real Madrid. Tak hanya itu, Casillas juga masih bermimpi bisa bermain untuk tim nasional Spanyol.

Iker Casillas ialah salah satu kiper terbaik sepanjang sejarah Real Madrid. Casillas mengawal gawang Los Blancos selama 16 musim dan merupakan bagian penting dalam sejarah kesuksesan tim yang bermarkas di ibukota Spanyol itu.

Total ada 11 gelar domestik plus 7 titel juara di level Eropa sudah dikantongi Casillas dari 725 penampilannya bersama El Real. Tak heran, jika kiper berusia 37 tahun itu dianggap legenda di Santiago Bernabeu.

Ia bahkan memiliki panggilan Santo dari para Madridista yang artinya malaikat karena kepiawaiannya dalam mengawal gawang Madrid. Namun, Casillas memutuskan untuk hijrah ke FC Porto pada musim 2015/16 setelah Madrid tidak memperpanjang kontraknya.

Baca Juga :  Madrid Segera Jalankan Proyek Los Galacticos Jilid 3

“Saya sudah melakukan banyak hal yang bagus selama 16 musim lebih bemain tuk Madrid. Tapi saya memutuskan untuk pindah di tahun 2015 karena bisa jadi jika saya memutuskan terus di Madrid, hasilnya malah lebih buruk,” kata Casillas kepada Football Espana.

Pergi meninggalkan Bernabeu, Casillas jadi pemain dengan caps terbanyak kedua setelah Raul Gonazales yang memiliki 741 penampilan di klub. Namun, catatan penampilan Casillas adalah yang tertinggi tuk posisi penjaga gawang.

Dengan memory sepanjang itu, Casillas pastinya tidak melupakan Madrid begitu saja. Ia mengaku sangat senang jika bisa kembali ke klub yang dibelanya sedari umur 17 tahun. Casillas juga menyatakan minatnya bisa dipanggil pelatih Luis Enrique untuk membela La Furia Roja

“Tapi, jika Madrid masih membutuhkan saya, tentu saya akan senang karena disanalah tempat saya bertumbuh. Termasuk jika timnas Spanyol akhirnya mau memanggil saya kembali, saya pastinya senang sekali,” sahut Casillas.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here