Cassano: Klub dan Timnas Italia sama-sama bikin malu, menjijikan! - Vivagoal.com
Cassano: Klub dan Timnas Italia sama-sama bikin malu, menjijikan!
Timnas Italia, Foto: dok Sport Detik

Cassano: Klub dan Timnas Italia sama-sama bikin malu, menjijikan!

Rizal Saleh - April 9, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A –  Eks punggawa Italia, Antonio Cassano mengeluarkan unek-uneknya terkait dengan kondisi sepakbola di Negeri Pizza saat ini dan meminta untuk segera lakukan revolusi, pasca kembali gagal mentas di ajang bergengsi seperti Piala Dunia secara beruntun.

Hanya dua tim asal Italia yang saat ini masih tampil di kompetisi Eropa, yakni Atalanta dan AS Roma. Walau begitu, kedua tim pun sama-sama gagal meraup hasil maksimal di leg pertama pada masing-masing ajang.

Atalanta memang bisa menahan imbang RB Leipzig dengan skor 1-1 di leg pertama babak perempat-final Liga Eropa di Jerman. Sementara AS Roma lagi-lagi tumbang oleh Bodo/Glimt 1-2 pada leg pertama perempat-final UEFA Conference League musim ini.

Imbang Lawan Leipzig, Gasperini: Atalanta Harusnya Menang!
(Foto: Getty Images/Stuart Franklin via sport.detik.com)

Sedangkan di Liga Champions, semua wakil dari Italia sudah rontok dan tak bisa mencapai babak delapan besar. Juventus dan Inter jadi dua tim yang melaju paling jauh, namun tumbang dari lawannya pada babak 16 Besar lalu.

Penderitaan sepakbola Italia itu semakin parah karena Gli Azzurri gagal lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar, usai tumbang dari Makedonia Utara. Ini jadi kali pertama Italia tak bisa mentas di Piala Dunia dua kali beruntun, setelah edisi 2018 di Rusia silam.

Berbagai hal tersebut kemudian membuat para pecinta sepakbola Italia berang, terlebih karena mereka sebelumnya menyandang status juara Piala Eropa 2020. Salah satu yang terlihat kesal adalah eks punggawa AS Roma, Antonio Cassano.


Baca Juga:


“Sepak bola Italia sekarang menjijikkan. Saya berbicara tentang sepak bola Allegri, Capello, bahkan (Diego) Simeone di Spanyol,” ujar Cassano dilansir Football Italia.

“Untungnya bagi kami, jenis sepak bola itu hampir di mana-mana keluar dari arsip. Hari ini saya hanya memberi selamat pada Atalanta dan filosofi pelatih Mancini. Selebihnya, sepak bola di Italia harus berkembang.

“Apa yang dibawa oleh permainan Juve bersama Allegri kepadaku? Yang kami lakukan sekarang adalah membuat kesan buruk di tingkat internasional, baik sebagai klub maupun sebagai tim nasional.”\

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com