Catatan Impresif MU Saat Kalahkan Spurs

0
291
Catatan Impresif MU Saat Mengalahkan Tottenham

Vivagoal Liga Inggris – Kemenangan 0-1 Manchester United atas Spurs menghadirkan beberapa catatan impresif baik untuk pemain maupun klub. Berikut rangkuman singkatnya.

Manchester United berhasil mencuri tiga poin penting dalam lawatannya ke Wembley markas Tottenham Hotspur pada pekan 22 Liga Primer Inggris, Minggu (13/1) tengah malam kemarin. Adalah gol tunggal Marcus Rashford yang menjadi penentu kemenangan Setan Merah di laga tersebut.

Kemenangan itu membuat kans United untuk bisa menembus posisi empat besar kian terbuka lebar usai mengantongi poin serupa dengan Arsenal di peringkat lima dengan 41 poin dan tertinggal tujuh poin dari Chelsea di tempat keempat.

Selain meraih tiga poin penting, kemenangan itu sendiri menghadirkan beberapa catatan impresif. Berikut rincian data yang diperoleh Vivagoal dikutip dari Opta;

  1. Victor Lindelof Catatkan 50 Laga
    Pada laga tersebut Lindelof berhasil mencatatkan laga ke-50 bersama Manchester United. Sebuah capaian yang membanggakan mengingat ia sempat kesulitan menunjukkan performa terbaiknya di awal musim kedatangannya lalu.
  1. Solksjaer Catatkan Sejarah di MU
    Ole Gunnar Solksjaer berhasil mencatatkan rekor sebagai pelatih Manchester United yang mampu meraih kemenangan enam laga beruntun di awal masa kepelatihannya.

Catatan berikutnya akan lebih fokus kepada nama David De Gea yang keluar sebagai MVP di laga tersebut. Berikut catatan sang pemain di laga tersebut;

  1. 11 penyelamatan De Gea pada babak kedua menjadi yang terbanyak sementara bagi kiper manapun di Premier League musim ini.
  2. Jumlah 11 penyelamatan De Gea hanya kalah ketika dia melakukan 14 penyelamatan saat Manchester United melawan Arsenal pada musim lalu tepatnya saat saat MU mengalahkan Arsenal 3-1 di Emirates Stadium pada Desember 2017. Sayangnya dalam laga itu gawang De Gea gagal clean sheet setelah dibobol Alexandre Lacazette.
  3. Dari 11 penyelamatan yang dilakukan, tiga di antaranya menggunakan kaki.
  4. Rasio 13,75 penyelamatan De Gea di Premier League pada musim ini terjadi pada babak kedua, atau yang tertinggi musim ini.
  5. De Gea untuk kali pertama tidak kebobolan pada dua laga beruntun setelah sebelumnya pernah melakukannya pada Desember 2017 hingga Januari 2018.
  6. Pada musim ini di lima liga papan atas Eropa, belum pernah ada kiper yang melakukan 11 penyelamatan tanpa kemasukan gol.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here