Catatan Menarik Usai Liverpool Gagal Juara Musim Ini

0
170
Catatan Menarik Usai Liverpool Gagal Juara Musim Ini

Vivagoal Liga Inggris – Mimpi Liverpool juara Premier League musim ini pupus sudah usai mereka kalah jumlah poin dari Manchester City, tepat di laga pamungkas.

Laga pamungkas Premier League musim 2018/19 sendiri serentak digelar pada Minggu (12/5) malam kemarin. Persaingan ketat terjadi di papan atas terutama penentuan gelar juara antara Manchester City dan Liverpool.

Dalam laga terakhir itu sendiri ke dua tim masing-masing berhasil meraih kemenangan atas lawan mereka.

 

Liverpool berhasil membungkam Wolverhampton dengan dua gol tanpa balas di Anfield. Sedang Manchester City menang telak 4-1 di markas Brighton.

Sial bagi Liverpool, tambahan tiga poin tersebut tak mampu membuat mereka mengakhiri musim sebagai juara. Pasalnya Manchester City berhasil meraih 98 poin atau unggul satu poin dari mereka.

Namun, tercatat ada 6 poin menarik yang berhasil dilakukan oleh Liverpool musim ini. Berikut kami rangkum enam poin menarik dari kegagalan juara Liverpool;

Baca Juga :  Kasus Pengaturan Skor di LaLiga Libatkan Dua Nama Beken
  1. Ini menjadi satu-satunya musim di mana raihan 97 poin gagal membuat sebuah tim juara. Hanya musim 2017/18 dan 2018/19 di mana raihan poin untuk juara lebih banyak dari perolehan tersebut. Manchester City berhasil merengkuh gelar juara pada musim tersebut, dengan mendulang 100 poin (2017/18) dan 98 poin (2018/19).
  2. Liverpool adalah klub pertama dalam sejarah kompetisi kasta tertinggi Liga Primer Inggris yang hanya kalah satu pertandingan dalam satu musim, dan tidak memenangkan gelar juara.
  3. Liverpool mendulang hingga 97 poin di Premier League musim ini. Jumlah tersebut lebih banyak 22 poin dibandingkan dengan yang diperoleh The Reds pada musim lalu, dengan hanya finis di posisi keempat.
Baca Juga :  Wenger Bakal Melatih di Piala Dunia 2022!
  1. Liverpool menjadi satu-satunya klub yang tak menelan kekalahan di kandang sendiri pada ajang Premier League. Dari 19 pertandingan yang dijalani, The Reds meraih 17 kemenangan dan dua hasil imbang.
  2. Kiper Liverpool, Alisson, mencatatkan 21 clean sheet di Premier League musim ini. Dia hanya kalah dari Petr Cech yang mencatatkan 24 clean sheet pada musim 2004-2005, ketika masih berseragam Chelsea.
  3. Trent Alexander-Arnold mencatat 12 assist di Premier League musim ini. Jumlah tersebut membuat Alexander-Arnold menjadi bek dengan catatan assist terbanyak dalam semusim di era Premier League.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here