Cedera Laporte, Mimpi Buruk untuk City & Berkah Bagi Liverpool?

0
69
Hasrat Besar Laporte Bersama City, Apa Itu?

Vivagoal Liga InggrisCederanya Aymeric Laporte disebut menjadi keunggulan kecil bagi Liverpool dan menjadi kerugian besar untuk lini pertahanan Manchester City. Benarkah demikian?

Laporte memang harus menepi untuk sementara waktu. Dalam enam bulan ke depan, City dipastikan tak akan diperkuat mantan pemain Athletic Bilbao itu. Situasi tersebut pun membuat Pep Guardiola mau tak mau memasang duet Nicolas Otamendi dan John Stones. Kedua pemain ini memang tak cukup cakap menggalang pertahanan City.

Bukti paling jelas adalah saat keduanya menjadi pilar di pertahan Manchester City saat kalah 2-3 dari Norwich City di pekan kelima Premier League kemarin. Keduanya tampil sangat buruk saat para penyerang City berusaha maksimal guna melumpuhkan pertahanan lawan.

Analis Sky Sports, Graeme Souness melihat jika absennya Laporte benar-benar membuat City merugi. Mereka tentu tak akan menemui banyak masalah saat berjumpa dengan tim-tim kecil. Namun hal berbeda akan terjadi saat juara Premier League dua musim terakhir itu berjumpa dengan lawan lebih baik.

“Saya kira demikian [merugi]. Dengan cederanya Laporte, saya kira Man CIty akan menemui kesulitan saat melawan tim yang lebih baik. Dengan segala hormat untuk Norwich, mereka Man City bisa jadi mencetak banyak gol akhir pekan lalu [jka Laporte bermain],” kata Souness.

“Saya kira mereka akan dengan mudah melewati sebagian besar pertandingan, tetapi melawan tim yang lebih baik, mereka akan kesulitan bertahan dan pada akhirnya kebobolan.”

Baca Juga: Owen Sarankan Youngster City Segera Angkat Kaki, Kenapa?

Lebih lanjut Souness mengatakan jika absennya Laporte menjadi berkah bagi Liverpool. Namun demikian The Reds harus berusaha untuk tampil konsisten atau jika tidak City akan mencuri kesempatan seperti musim lalu.

“Ini bukan keuntungan besar untuk Liverpool, Anda harus mengingat bahwa musim baru memasuki bulan september. Namun, first blood telah berpihak pada Liverpool. Mereka punya momentum dan tidak ada yang akan mempertanyakan kualitas mereka ketika semua mata tertuju pada Man City,” tutupnya.

Liverpool sendiri kini nyaman di puncak klasemen sementara Premier League dengan selisih lima poin. Namun City bisa memberi kejutan seperti musim lalu yang tertinggal hingga tujuh poin banyaknya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here