Owen Sarankan Youngster City Segera Angkat Kaki, Kenapa?

0
258
Owen Sarankan Youngster City Segera Angkat Kaki, Kenapa?

Vivagoal Liga Inggris – Mantan striker Inggris, Michael Owen menyarankan Phil Foden untuk segera angkat kaki dari Manchester City dengan status pinjaman guna memberikannya menit bermain yang cukup. Eks pemain Stoke City itu juga menyarankan agar Foden tak terlalu memilih klub mana yang akan dibelanya.

Sejauh ini, produk asli akademi Man City itu baru mengemas sepasang laga. Ia bahkan hanya membukukan 11 menit bermain pada awal musim ini. Owen menyayangkan jika bakat Foden akan disia-siakan andai ia bersikeras bermain untuk Man City.

“Saya pikir dia tidak harus menjadi orang yang pilih-pilih [soal klub tujuannya]. Cukup pergi ke sana, buat dia bermain,” buka Owen kepada Talksports.

“Setelah itu, [dia kemudian akan belajar] bagaimana cara untuk menang, bagaimana untuk menyenangkan hati fans dan bagaimana untuk bermain baik ketika itu bukan hari terbaik Anda,” imbuhnya.

Baca Juga: Vincent Kompany Adalah Carles Puyol-nya Manchester City!

Foden sendiri memang merupakan aset berharga untuk City. Ia pun sudah menandatangani kontrak jangka panjang bersama the Sky Blues. Bahkan terkait seberapa pentingnya Foden, Pep Guardiola, selaku juru taktik City pernah berujar jika Foden adalah bakat terbaik yang pernah dijumpainya.

Meski begitu, Pep tak ingin memberikan youngsternya jaminan bermain reguler setiap minggunya. Pasalnya, skuat City sendiri kini memang dipenuhi oleh sederet nama besar. Owen pun mengamini sulitnya situasi juniornya itu.

“Dia saat ini berlatih bersama sejumlah pemain terhebat di planet ini setiap harinya dan bersama Pep Guardiola, namun di sana tidak ada yang membuatnya menjadi profesional matang sedangkan peminjaman ke klub lain bisa membantu dia jadi pemain lengkap,” pungkas Owen

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here