Cedera Lutut, Pemain PSIS Ini Terancam Absen Lama

0
164
Cedera Lutut, Pemain PSIS Ini Terancam Absen Lama

VivagoalLiga Indonesia – Gelandang PSIS Semarang, Muhammad Yunus terancam tidak bisa tampil memperkuat tim di sepanjang paruh pertama musim Liga 1 2019. Hal itu terjadi setelah gelandang berusia 30 tahun tersebut mendapat cedera lutut di sesi latihan tim.

Fisioterapis Laskar Mahesa Jenar, Dewan Widya Darma mengatakan bahwa Yunus sempat menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) di Magelang. Berdasarkan hasil pemeriksaan itu, Yunus didiagnosa mengalami cedera Ligamen. Besar kemungkinan, ia harus absen paling cepat tiga bulan paling lama enam bulan.

“Yunus mengalami masalah di bagian PCL (Posterior Cruciate Ligament). Ada robek sekitar 75 persen di sana. Dia kemungkinan menepi tiga hingga enam bulan. Harapannya, Yunus bisa fokus dalam proses pemulihan cederanya, dan secepatnya kembali bergabung dengan tim.” ujar Dewan.

 

“Yunus mendapat cedera lutut saat menjalani latihan sprint. Dia juga salah gerak saat mau keeping dan melakukan crossing saat sesi internal game.” tambahnya.

Baca Juga :  Teco: Selamat Tinggal The Jak Mania

“Untuk informasi terkini, Yunus sekarang ada di Semarang, dan sementara disarankan untuk melakukan pengobatan di dokter spesialis orthopedi.”

Selain Yunus, Dewan juga mengatakan bahwa ada beberapa pemain PSIS yang mengalami cedera saat melakoni turnamen pra musim Piala Presiden 2019. Teranyar, gelandang Arthur Bonai juga mendapat cedera karena faktor kelelahan. Sementara, Claudio Marini dan Fauzan Jamal tengah dalam proses penyembuhan cedera.

“Untuk Arthur Bonai, dia mengalami cedera paha Hamstring termasuk sedikit problem di paha depan. Dan mengenai Claudio serta Fauzan sudah sedikit lebih baik, tapi masih menjalani proses pemulihan,” pungkas Dewan.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Indonesia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here