Cegah Virus Corona, Persita Pasang Thermal Scanner Saat Laga Kontra PSM

0
24
Cegah Virus Corona, Persita Pasang Thermal Scanner Saat Laga Kontra PSM

Vivagoal – Liga Indonesia – Manajemen Persita Tangerang berencana menyiapkan alat pemindai suhu tubuh atau thermal scanner sebagai langkah antisipasi merebaknya virus Corona. Teknologi tersebut akan mulai dipakai saat tim Pendekar Cisadane menjamu PSM Makassar.

Persita Tangerang akan menghadapi tim Juku Eja pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020 di Stadion Sport Center, Tangerang, Jumat (6/3/2020).

Baca juga: Prediksi Barito Putera Vs Bali United: Pembuktian Tuan Rumah

Thermal Scanner sendiri berfungsi untuk memantau suhu tubuh manusia dengan cara merekam suhu tubuh manusia melalui cahaya infra merah yang dihubungkan ke layar. Pemain yang punya suhu tubuh tinggi akan mengeluarkan warna merah, oranye, atau kuning. Dengan suhu tubuh normal akan muncul warna biru, ungu, atau hijau.

“Mungkin nanti pertandingan melawan PSM, dari panpel, kami akan menyiapkan alat pengecek suhu tubuh bagi penonton. Jadi, pertandingan tetap berjalan sesuai jadwal,” ujar I Nyoman Suryantara, Manajer Persita Tangerang.

“Insyaallah, kami sedang mengusahakan alat itu untuk disediakan pada laga nanti. Keputusan ini sebagai pencegah penyebaran virus corona dan tindakan preventif dari pihak kami. Mudah-mudahan dapat bekerja dengan baik,” kata Nyoman.

Bak gayung bersambut, penggunaan thermal scanner juga langsung diimbau oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Semua peserta Shopee Liga 1 diwajibkan menyediakan alat tersebut.

Baca juga: Tampil Impresif, Mesin Gol Persib Enggan Berpuas DIri

Thermal Scanner disarankan untuk dipasang di pintu-pintu masuk stadion. PT LIB mengeluarkan saran ini agar seluruh pengunjung yang datang ke stadion bisa dipantau guna meminimalisir penyebaran virus Corona.

“Kami sudah menerbitkan surat untuk klub agar melakukan pengecekan pemain kesehatan. Selain itu, kami juga menyarankan pada saat pertandingan dilakukan penebalan pemeriksaan kesehatan melalui pintu-pintu alat pendeteksi,” kata Cucu Somantri, Direktur Utama PT LIB.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here