Cemaskan Cedera Alisson Becker, Klopp: Itu Terlihat Tidak Bagus

0
129
Cemaskan Cedera Alisson Becker, Klopp: Itu Terlihat Tidak Bagus

VivagoalLiga Inggris – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan jika cedera yang dialami Alisson Becker tampak tidak bagus sama sekali. Kenyataan tersebut tentu menjadi pukulan telak untuk langkah awal The Reds musim ini.

Alisson sendiri sudah harus ditarik keluar pada menit 39 saat Liverpool menjamu Norwich City pada laga pembuka Premier 2019/20, Sabtu (10/8) dini hari tadi. Perannya kemudian digantikan oleh kiper anyar Liverpool, Adrian.

Cedera itu sendiri didapatkan Alisson ketika mengambil tendangan gawang secara cepat. Namun kiper asal Brasil itu salah tumpuan dan akhirnya terpeleset. Ia kemudian memegangi bagian belakang kakinya dan terjatuh ke rumput. Terlihat tidak ada yang baik-baik saja dalam kejadian tersebut.

Baca Juga: Alisson Becker Disebut Belum Perlihatkan Kemampuan Terbaiknya

Usai laga, Klopp membenarkan jika cedera yang dialami Alisson sangat tidak menguntungkan timnya. Ia juga mengatakan masih memerlukan pemeriksaan lebih lanjut dari tim medis untuk memastikan kondisi kiper andalannya tersebut.

“Tidak ada yang harus dikatakan soal laga ini kecuali cedera Alisson. Hal itu tentu saja tak bagus bagi kami tapi kami harus melihat seberapa serius cederanya dan kami harus menerimanya,” ujar Klopp seperti dikutip laman resmi Liverpool.

“Dia [Alisson] merasa sesuatu terjadi padanya, jadi itu bukanlah tanda bagus. Dia merasakannya tapi bukan itu yang terjadi, olahragawan tentunya mengerti apa yang saya maksud.”

“Dia tak bisa melanjutkan pertandingan, itu bukan pertanda yang bagus. Kami harus melihatnya. Tentu itu menunjukkan bahwa cederanya lebih dari sekadar ketegangan otot. Kami belum tahu secara pasti tapi sepertinya itu tidak bagus,” imbuhnya.

Cederanya Alisson tentu menjadi kerugian besar bagi Liverpool. Pasalnya kiper 26 tahun itu menjadi palang pintu andalan tim pada musim lalu.

Tercatat kiper termahal kedua di dunia setelah Kepa Arrizabalaga itu berhasil meraih penghargaan sarung tangan emas Premier League, Liga Champions dan kemudian berlanjut di pentas Copa America ketika memperkuat Brasil musim lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here