CEO Dortmund tentang Thomas Tuchel: Dia Orang yang Sulit

0
145
Hans Joachim Watzke
Foto: Goal

Vivagoal Bundesliga – CEO Borussia Dortmund buka-bukaan soal hubungannya dengan Thomas Tuchel selama bekerja sama di Jerman. Hans Joachim Watzke sudah bertahun-tahun bersama Dortmund dan ia mengungkapkan pendapatnya tentang pelatih ternama yang pernah menangani tim hitam kuning.

Tuchel sendiri bukan pelatih yang dianggap redup bersama Dortmund. Dia tahun bersama tim hitam kuning, pria jerman ini memenangkan DFB Pokal di tahun 2016/17. Ia meninggalkan Dortmund dan banyak yang mempertanyakan mengapa hal ini bisa terjadi.

Dikutip dari The Sandra Maischberger Podcast, ia mengatakan beberapa hal mengenai Tuchel. Ia tidak mengatakan secara detail namun ia mengungkapkan mengapa sampai pada keputusan mereka berpisah.

“Kami putus karena tidak cocok,” kata Watzke.

“Thomas adalah orang yang sulit, Anda bisa melihatnya di Paris sekarang. Tapi dia adalah pelatih yang fantastis. Mereka selalu mengatakan Anda harus menyapu pintu Anda sendiri. Tapi saya masih tidak melihat kesalahan besar di sana.” Tambahnya.


Baca Juga:



Hingga akhirnya Tuchel melatih PSG di tahun 2018, saat ini Thomas Tuchel telah memberikan banyak gelar untuk klub ibukota Prancis. Terakhir ia membawa Neymar dan kawan-kawan mencapai final Liga Champions 2019/2020, sebelum dikalahkan oleh Bayern Munchen.

Sebelum Tuchel Dortmund diasuh oleh Jurgen Klopp, pelatih juara bertahan Liga Inggris 2019/20, Liverpool. Saat ini Dortmund diasuh oleh Lucien Favre. Penampilan gemilang anak asuh Favre harus terhenti pekan lalu setelah secara mengejutkan dikalahkan FC Koln dengan Skor 2-1 di matchday ke-9 Bundesliga.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here