Prestasi Neuer di Tengah Krisis Pertahanan Bayern Munchen

0
20
Prestasi Neuer di Tengah Krisis Pertahanan Bayern Munchen
Sumber: Sport.de

Vivagoal Bundesliga – Penjaga gawang Manuel Neuer menjadi sorotan menjelang pertandingan grup Liga Champions antara Bayern Munchen melawan Atletico Madrid tengah pekan ini.

Penampilan brilian Neuer di Bundesliga dan Liga Champions mendapatkan banyak pujian. Meskipun pujian terus berdatangan, Pelatih kepala Bayern Munchen Hansi Flick berpendapat berbeda.

Menurut Flick, The Bavarian saat ini justru memiliki masalah serius dalam pertahanan. Kebobolan 13 gol dari 9 pertandingan di Bundesliga merupakan faktor yang menurut Flick merupakan masalah yang serius, di samping meningkatnya penyelamatan penjaga gawang berusia 34 tahun.

Maka dari itu Flick agak rewel akhir-akhir ini, ia mengeluhkan tentang pemain yang banyak kehilangan bola, kecerobohan yang mengakibatkan blunder.

“Jika kami terus kehilangan bola sebanyak itu, tim yang terorganisir dengan baik memiliki peluang untuk menyakiti kami,” kata pria 56 tahun itu setelah timnya menang telak 3-1 melawan tim promosi baru VfB Stuttgart.


Baca Juga:



Hal ini bukan hal baru bagi Flick. Ia merasakan hal ini sejak beberapa pekan setelah meraih treble 2020.

Faktor jadwal pertandingan yang sangat ketat menurut Flick mempengaruhi kebugaran pemain. Saat ini Bayern masih berada dalam jerat badai Cedera.

Flick mengakui bahwa timnya hampir mencapai batasnya, namun ia merasa semua klub mengalami hal yang sama di masa seperti ini.

“Kami harus melewatinya karena semuanya sama untuk semua klub yang terlibat dalam kompetisi internasional.” Kata pelatih Bayern mengomentari tentang jadwal yang padat akhir-akhir ini.

Ditengah semua masalah, Bayern harus menghadapi Atletico Madrid yang saat ini berada dalam performa terbaik khususnya dalam bertahan. Hanya kebobolan dua gol sejak awal musim di kompetisi lokal adalah ancaman tersendiri bagi anak asuh Flick.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here