Cerita Messi yang Hampir Tinggalkan Barcelona

0
68
Lionel Messi

VivagoalLa LigaLionel Messi bersama ayahnya, Jorge sempat tersandung kasus pajak di Spanyol. Keduanya dituding menggelapkan pajak penghasilan sebesar 4,16 juta euro atau setara 63 miliar pada periode 2007 hingga 2009 melalui jaringan perusahaan palsu di Belize dan Uruguay.

Kasus itu pun memaksa Messi dan ayahnya harus menjalani persidangan di sepanjang tahun 2016 silam. Hingga akhirnya pemain asal Argentina itu dianggap bersalah dan dijatuhi hukuman pidana selama 21 bulan plus denda sebesar 10 juta euro.

Namun karena hukum di Spanyol tak mengharuskan seseorang dipenjara karena hukumannya dibawah dua tahun, Messi masih bisa tetap bermain untuk Barcelona. Namun demikian Messi tetap merasa terpukul atas kasus tersebut. 

Baca Juga: Saya Berada di Barcelona Bukan untuk Berwisata

Ekstremnya, La Pulga yang mentalnya hancur sempat berniat untuk pergi dari Barca dan meninggalkan Spanyol. Faktor keluarga jadi alasan utamanya. 

“Anak-anak saya masih kecil, dan itu benar-benar menjadi masa yang buruk. Saat itu, saya punya pikiran untuk pergi, bukan karena tidak suka Barcelona, tapi karena lebih ingin meninggalkan Spanyol. Saya merasa diperlakukan tidak adil disini,” tegas Messi dilansir dari AFP.

Messi kini mengaku menyesal telah melakukan hal tersebut. Dia pun tak ragu untuk tetap bersama Barcelona untuk memperbaiki semuanya. 

“Tapi sekarang semuanya sudah jelas. Rencana saya menyelesaikannya di Barcelona. Semuanya itu karena bagaimana saya di klub ini, apa yang saya rasakan dan untuk keluarga serta anak-anak saya, termasuk bagaimana kami hidup di kota ini.

“Saya sudah tidak ingin mengutak-atik hal itu. Tentu apapun masih bisa terjadi, tapi rencananya adalah saya tetap di Barcelona,” tutup Messi.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here