Cetak Gol ke-100 Sekaligus Jadi Kunci Kemenangan, Mane Panen Pujian

0
93
Sadio Mane

Vivagoal Liga InggrisSadio Mane kembali membuktikan kualitasnya dengan menjadi penentu kemenangan saat Liverpool bertemu Norwich City. Catatan tersebut terasa istimewa mengingat sang pemain baru pulih dari cedera.

Pada laga di Carrow Road, Minggu (16/2) dini hari WIB, Mane sendiri harus memulai dari bangku cadangan. Hal ini tidak lepas dari fakta dirinya baru saja pulih dari cedera hamstring yang memaksanya menepi hingga tiga pekan lamanya.

Namun demikian Mane membuktikan kelasnya dengan mencetak gol di menit 78, atau 18 menit setelah ia dimasukkan. Gol pemain asal Senegal itu juga menjadi penentu kemenangan The Reds di laga tersebut. Liverpool nyaman di puncak klasemen.

Jurgen Klopp kemudian tak kuasa menahan pujian kepada Mane. Menurutnya memiliki Mane menjadi keuntungan bagi setiap pelatih di manapun.

“Sangat membantu ketika Anda memiliki kualitas seperti itu di bangku cadangan. Sempurna bagi Sadio untuk memiliki waktu beberapa menit, tapi sepertinya ia sudah siap,” tutur Klopp.

Gol ke-100 Mane

Satu gol Mane ke gawang Norwich juga menjadi catatan istimewa baginya. Pemain asal Senegal tersebut tercatat sudah membukukan 100 gol selama mentas di Inggris. Sebuah capaian yang membuat Mane terkejut.

“Betulkah [100 gol]?! Oh wow, terima kasih! Itu tidak mudah karena sebagai pemain sepak bola semua orang ingin bermain sepanjang waktu tetapi Anda harus menghadapinya,” kata Mane kepada Sky Sports.

Baca Juga: Klopp Terkejut Atas Sanksi Manchester City

Gol tersebut menjadi pertanda baik usai cedera yang dialaminya. Tercatat Mane sebelumnya harus absen tiga pekan karena masalah hamstring.

“Saya sebelumnya menjalani perawatan, bekerja keras dan saya kembali tetapi, pada saat yang sama, anak-anak melakukan pekerjaan dengan bagus.

“Kami adalah Liverpool, kami memiliki tim yang kuat dan kami senang dengan hasil kami hari ini,” tutup Mane.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here