Cetak Gol Lewat Sundulan, Alisson: Tuhan Menuntun Kepala Saya - Vivagoal.com
Takjub Lihat Gol Alisson, Klopp: Saya Belum Pernah Lihat Yang Seperti Itu!
Alisson Becker, Foto: dok The Sun

Cetak Gol Lewat Sundulan, Alisson: Tuhan Menuntun Kepala Saya

A Hendra - May 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Alisson Becker mencetak gol penentu kemenangan Liverpool atas West Bromwich Albion. Kiper asal Brasil itu mengaku kepalanya dituntun Tuhan.

Liverpool butuh kemenangan saat melawat ke markas West Bromwich Albion, The Hawthorns, Minggu (16/5/2021) malam WIB demi menjaga kans finis empat besar alias lolos ke Liga Champions musim depan.

Namun meski tuan rumah sudah dipastikan bakal degradasi di musim depan, Liverpool ternyata mendapat perlawanan sengit, bahkan sempat kebobolan duluan di menit ke-15 karena gol Hal Robson-Kanu. Liverpool baru bisa menyamakan skor pada menit ke-33 lewat Mohamed Salah.

Menit demi menit berlalu, Liverpool nyaris frustrasi karena tak kunjung bisa mencetak gol kemenangan. Sampai akhirnya momentum itu tiba di menit akhir injury time babak kedua, alias menit ke-95.

Alisson yang maju sampai ke depan saat Liverpool mendapat sepak pojok melompat dengan tinggi untuk menyambut bola korner Trent Alexander-Arnold dan gol, gawang WBA bobol karena sundulan Alisson.


Baca Juga:


Para pemain Liverpool terkejut dan tak menyangka Alisson bisa mencetak gol, demikian juga dengan sang manajer Juergen Klopp. Alisson pun langsung dipeluk oleh rekan-rekannya dan Liverpool menang 2-1.

Kemenangan yang terasa sangat penting dalam misi Liverpool finis empat besar. Alisson sendiri sangat bersuka cita dengan golnya itu yang disebut datang karena izin Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Saya hanya coba mencari posisi yang bagus dan membantu rekan-rekan setim saya, menarik bek, tapi tidak ada satupun yang mengawal saya. Saya beruntung sekali, seperti mendapat mukjizat, Anda kadang sulit menjelaskannya,” ujar Alisson dilansir dari Sky Sports.

“Anda tidak bisa menjelaskan semua hal yang terjadi dalam hidup saya, ini semua karena Tuhan. Dialah yang menuntun kepala saya hari ini sehingga bisa bikin gol dan saya merasa diberkati oleh-NYA,” sambung Alisson.

“Saya ingin berterima kasih kepada media, semua pemain, dan tim. Saya mendapat banyak surat dari Everton, Man City, Chelsea, dan lainnya. Saya tidak bisa melaluinya tanpa bantuan kalian semua.” pungkas Alisson.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com