Cetak Gol Perdana, Alisson: Ayahku Merayakannya di Sisi Tuhan - Vivagoal.com
Cetak Gol Penentu Kemenangan, Allison: Ayahku Merayakannya Di Sisi Tuhan
Alisson Becker, Foto: dok Yahoo.com

Cetak Gol Perdana, Alisson: Ayahku Merayakannya di Sisi Tuhan

A Hendra - May 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Kiper Liverpool, Alisson Becker mencetak satu gol sekaligus penentu kemenangan timnya atas West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Kiper asal Brasil itu pun yakin ayahnya ikut merayakan golnya di sisi Tuhan.

Liverpool harus bersusah payah meraih kemenangan di The Hawthorn, Inggris, Minggu (16/5) malam WIB. Terlihat saat The Reds sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Hal Robson-Kanu di menit ke-15, sebelum Mohamed Salah menyamakan kedudukan pada menit ke-33.

Saat pertandingan diyakini akan berakhir imbang 1-1, keajaiban datang menghampiri pasukan Jurgen Klopp. Dalam situasi sepak pojok, Alisson maju membantu serangan dan di luar dugaan berhasil bikil gol usai menyundul umpan kiriman Alexander-Arnold. Gol Allison pun memastikan Liverpool pulang dengan membawa tiga poin.

Alisson sendiri begitu bahagia dengan torehan tak biasanya di laga tersebut. Terlebih, berkat satu golnya itu, Liverpool kini masih berpeluang lolos ke empat besar untuk mengantongi satu tiket ke Liga Champions.

Saat ini, Liverpool masih tertahan di posisi kelima dengan 63 poin, namun jarak mereka dengan Chelsea yang ada di batas zona Liga Champions dengan menempati peringkat keempat hanya tertinggal satu angka saja.


Baca Juga:


Saking emosionalnya usai mencetak gol, Alisson pun mengaku teringat mendiang sang ayah Jose Becker yang meninggal pada Februari lalu karena tenggelam di sebuah danau di Brasil. Allison pun percaya sang ayah turut merayakan golnya bersama Tuhan.

“Saya terlalu emosional, bulan lalu semua ini telah terjadi dengan saya dan keluarga saya. Namun sepak bola adalah hidup saya, saya bermain sejak saya dapat mengingat ayah saya,” ujar Alisson dikutip dari BBC.

“Saya harap dia ada di sini untuk melihatnya. Saya yakin dia merayakannya dengan Tuhan di sisinya. Terkadang Anda berjuang dan hal-hal tidak terjadi. Saya sangat senang membantu mereka karena kami berjuang bersama dan memiliki tujuan yang kuat untuk mencapai Liga Champions.”

“Kami pernah memenangkannya sekali dan semuanya dimulai dari kualifikasi. Jadi saya tidak bisa lebih bahagia dari saya sekarang,” pungkas Allison. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com