Cetak Gol dan Assist di Laga Debut, Grealish: Malam Yang Luar Biasa! - Vivagoal.com
Cetak Satu Gol dan Satu Assist di Laga Debut, Grealish: Malam Yang Luar Biasa!
Jack Grealish, Foto: dok twitter @GrealishXtra

Cetak Gol dan Assist di Laga Debut, Grealish: Malam Yang Luar Biasa!

A Hendra - September 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Laga Manchester City vs RB Leipzig dini hari tadi, jadi debut ajang debut bagi Jack Grealish tampil di Liga Champions. Hebatnya, Grealish langsung didaulat sebagai man of the match pada akhir laga.

Manchester City menggelar pesta gol di Etihad Stadium, Kamis (16/9) dinihari WIB pada matchday I fase grup A Liga Champions 2021/2022. Turun dengan kekuatan terbaiknya, pasukan Pep Guardiola membantai wakil Bundesliga Jerman tersebut dengan skor mencolok 6-3.

Dalam kemenangan besar itu, Jack Grealish menjadi pemain yang paling banyak disorot. Grealish yang menjadi pembelian termahal dalam sejarah klub biru langit itu tampil menggila di sektor sayap kiri dengan menciptakan satu gol dan satu assist.

Berdasarkan catatan Whoscored, tampil selama 80 menit, Grealish mencatatkan empat percobaan tembakan dengan dua diantaranya on target dan satu yang berbuah gol. Akurasi umpannya pun tak kalah apik, yakni mencapai 84 persen.

Walau tak bermain di posisi naturalnya, Grealish tetap mampu mempertontonkan aksi-aksi ciamik. Performanya itu berhasil membuat Leipzig sulit mengembangkan permainan mereka, terutama untuk sektor kiri lapangan.


Baca Juga:


Hebatnya lagi, satu gol dan satu assist yang diciptakan Grealish terjadi di laga debutnya di ajang sekelas Liga Champions. Pencapaiannya ini, sekaligus menyamai rekor Wayne Rooney yang dibuat pada September 2004 silam di laga debutnya bersama Man United.

Tak heran, dari kesemua catatan impresif diatas, Whoscored pun mengganjar Grealish sebagai man of the match di laga kontra Leipzig dengan rating tertinggi, 8.72.

“Menyenangkan bisa meraih kemenangan dan jelas merupakan malam yang luar biasa bagi saya secara pribadi. Mencetak gol, sungguh perasaan yang luar biasa,” kata Grealish seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

“Itu bagus. Ruben Diaz memberikan saya operan dan saya berhasil melakukan tusukan ke dalam. Saya senang dengan penyelesaiannya dan saya jelas sangat senang.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com