Chelsea Berambisi Jungkalkan Spurs Usai Teringat Memori 2016

0
234
Chelsea Berambisi Jungkalkan Spurs Usai Teringat Memori 2016
Frank Lampard, pelatih Chelsea / Sumber: Daily Express

Vivagoal Ligue 1 – Chelsea akan menjamu Tottenham Hotspur pada lanjutan Premier League akhir pekan ini. Minggu (29/11/2020). Bermain di Stamford Bridge, tuan rumah siap mengulang memori manis 2016 dan mengukuhkan diri sebagai yang terbaik di London.

Pada 2016 lalu, Chelsea menjadi batu sandungan bagi Spurs yang tengah bersaing untuk gelar juara bersama Leicester City. Sempat tertinggal 0-2, The Blues kemudian menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan menggagalkan ambisi Spurs untuk juara.

Kendati saat itu Chelsea tidak bersaing di papan atas, namun Cesar Azpilicueta merasa pertandingan tersebut seperti sebuah final. Atmosfer di lapangan terasa begitu berbeda yang memaksa mereka untuk mampu bangkit menjegal sang lawan.

“Ini merupakan salah satu pertandingan dengan atmosfer spesial di Stamford Bridge, dan pada laga itu [tahun 2016], kami menjalani musim yang buruk, kami kalah 0-2 di paruh pertama,” kata Azpilicueta kepada talkSPORT.

“Namun, di babak kedua, stadion lebih bergemuruh. Saya kira ada yang menyatu pada hari itu, meski kami tidak memperjuangkan apa pun, hanya untuk mencegah Tottenham menjuarai liga.”

“Ini bukan hanya soal pertandingan, ini soal balapan meraih gelar juara, sebab mereka memang terlibat pada saat itu,” imbuhnya.


Baca Juga:


Kini, Chelsea akan menjamu Spurs sebagai pesaing gelar juara. Ya, keduanya tengah berada di posisi teratas klasemen Premier League.

Azpilicueta tidak hanya ingin mengamankan kemenangan pada laga nanti, namun bek asal Spanyol itu ingin membuktikan diri siapa yang terbaik di London.

“Setiap tahun terjadi persaingan yang berbeda dan kami punya rekor yang sangat baik atas mereka sampai dua atau tiga musim lalu ketika kami kalah. Namun, semoga kami bisa terus mengalahkan mereka di kandang,” sambung Azpilicueta.

“Sejak awal tiba di Chelsea, saya selalu menjaga mentalitas juara di setiap pertandingan untuk bersaing merebut trofi juara.”

“Itu juga termasuk menjadi tim terbaik di London dan tentu kami ingin berada di level top sebab itu berarti kami tim nomor satu di sini. Itulah perjuangan kami untuk laga nanti,” tutupnya.

Saat ini Tottenham berada di puncak klasemen dengan raihan 20 poin, unggul jumlah gol dari Liverpool. Sedangkan Chelsea mengekor di peringkat ke-3 dengan 18 poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here