Mason Mount ‘Anak Emas’ Frank Lampard di Chelsea?

0
33
Mason Mount: Tak Hanya di Papan Atas, Chelsea Harus Juara!
Selebrasi Mount usai cetak gol melalui free kick. (Sumber: akun Twitter pribadi Mason Mount)

Vivagoal Liga Inggris – Posisi Mason Mount yang tak tergantikan di lini tengah Chelsea mengundang rumor tak sedap. Ia kemudian disebut sebagai ‘anak emas’ Frank Lampard.

Chelsea belanja besar-besaran musim panas lalu dengan mendatangkan sederet pemain. Satu posisi yang kemudian menumpuk adalah sektor gelandang yang diisi oleh Christian Pulisic, Hakim Ziyech, Kai Havertz, N’Golo Kante, Kovacic dan Jorginho.

Menariknya, Lampard justru lebih memprioritaskan satu nama untuk selalu berada dalam skuadnya. Ya, pemain itu adalah Mason Mount.

Tercatat Mount sudah terlibat dalam delapan dari sembilan laga Chelsea di Premier League. Ia juga selalu menjadi starter dalam empat laga Chelsea di Liga Champions.

Terlihat bahwa keputusan yang diberikan oleh Lampard itu mengundang pro kontra. Banyak yang menyebut Lampard memperlakukan Mount secara berlebihan karena kontribusinya tergolong cukup minim di mana pemain 21 tahun sejauh ini baru mencetak satu gol dan dua assist dari 12 laga di Premier League dan Liga Champions.


Baca Juga:


Namun pundit Premier League, Ian Wright menilai Mount memang layak mendapat tempat dalam skuad. Ia merupakan pemain serba bisa yang dibutuhkan oleh tim untuk terus bersaing dengan para rivalnya.

“Saat ini, Anda dapat melihat apa yang dilakukan Mason Mount. Anda juga dapat melihat mengapa Mason Mount layak bermain, apakah itu untuk Gareth Southgate atau Frank Lampard,” ucap Ian Wright dilansir dari Metro.

“Sangat tidak adil untuk melihat dia disebut sebagai ‘anak emas’ di Chelsea,” sambung Wright.

“Mason Mount mendapatkan posisinya karena apa yang dia lakukan dalam permainan,” ucap Wright.

Selain kualitasnya, Wright tergolong memiliki kualitas fisik di atas rata-rata. Ya, pemain asli Inggris itu terbilang jarang mengalami cedera seperti para pemain lainnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here