Chelsea Butuh Waktu Adaptasi dengan Sarri-ball - Vivagoal.com
Chelsea Butuh Waktu Adaptasi dengan Sarri-ball

Chelsea Butuh Waktu Adaptasi dengan Sarri-ball

Dimas Sembada - February 5, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Ashley Cole memberikan dukungannya atas situasi yang dialami Sarri di Chelsea. Ia menyebut jika keduanya harus bersabar untuk beradaptasi dengan skema permainan sang pelatih yang disebut Sarri-ball tersebut.

Maurizio Sarri sendiri terikat kontrak sebagai pelatih Chelsea sejak musim panas kemarin. Menggantikan Antonio Conte, eks pelatih Napoli itu sempat membawa angin segar bagi klub asal London tersebut.

Terbukti dengan 18 pertandingan tak terkalahkan hingga November datang dan konsistensi Chelsea mulai goyah. Beberapa laga yang diatas kertas mudah untuk dimenangkan berbalik menjadi bumerang seperti saat kemarin mereka dihancurkan Bournemouth empat gol tanpa balas.

Cole sendiri memberikan dukungannya kepada Sarri. Ia menyebut jika sang pelatih tidak berada dalam tekanan besar usai catatan buruk serta hubungan kurang harmonis dengan para pemain.

[irp]

“Saya yakin ia tidak berada di bawah tekanan. Ia datang ke tim dan berusaha menempatkan filosofinya di sana. Saya pikir itu tergantung pada para pemain juga, mereka harus bereaksi dan memahami bagaimana yang diinginkannya dari permainan,” ujar Cole kepada Sky Sports.

“Saya menonton ‘Sarri-ball’ di Napoli ketika saya berada di Italia dan sepakbola yang mereka mainkan dari belakang dimulai dari kiper adalah yang luar biasa. Kini, semua pemain harus terbiasa dengan itu.”

Eks pemain Chelsea tersebut juga mengatakan jika saat ini yang dibutuhkan oleh para pemain Chelsea adalah rasa percaya diri untuk bisa beradaptasi dan mungkin mendapat trofi di akhir musim.

“Saya pikir itu bergantung pada kepercayaan diri. Para pemain Napoli tahu apa yang diinginkan dari permainan, mereka harus memiliki kepercayaan diri untuk bermain dari belakang dan mereka mengikuti filosofi itu,” tambah Cole.

Selalu update berita bola terbatu seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com