Chelsea Cuma Taruh Lukaku Sebagai Opsi Kedua Setelah Haaland - Vivagoal.com
Dear Chelsea, Haaland dan Kane Kemahalan, Lukaku Lebih Ekonomis
Romelu Lukaku, Foto: dok Bola net

Chelsea Cuma Taruh Lukaku Sebagai Opsi Kedua Setelah Haaland

A Hendra - July 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Chelsea dikabarkan mulai bergerak untuk membawa pulang Romelu Lukaku pada musim panas ini. The Blues dilaporkan sudah mengontak si pemain dan menanyakan kesediannya untuk kembali bermain di Stamford Bridge.

sebelum berstatus bintang seperti sekarang, Romelu Lukaku adalah mantan pemain Chelsea selama tiga musim. Kali pertama Lukaku mendarat di Stamford Bridge saat usianya baru 17 tahun dan diboyong dari klub asal Belgia, RSC Anderlecht.

Tapi dalam periode itu, Romelu Lukaku gagal bersinar dan bolak-balik dipinjamkan ke West Bromwich Albion dan Everton. Pada musim panas 2014, Chelsea akhirnya memutuskan tuk melepas Lukaku secara permanen ke Everton. Bersama The Toffes, Lukaku tampil bersinar dan membuat Manchester United tertarik meminangnya.

Tetapi kariernya kembali terpuruk saat bermain di Old Trafford. Ia kalah bersaing dengan Marcus Rashford dan pada prosesnya ia dibuang ke Inter Milan. Setelah dua musim berkostum Nerazzurri, Lukaku mampu menjelma menjadi mesin gol yang mematikan.

Total, Lukaku sudah melesakkan hingga 64 gol dan mengkreasikan 16 assist dalam 95 pertandingan bersama Inter Milan. Penyerang 28 tahun itu bahkan mampu mengantarkan Inter ke tangga juara musim 2020/2021 lalu berkat torehan 24 gol dan 10 assistnya di pentas Serie A Italia.


Baca Juga:


Atas performa impresifnya itu, Chelsea pun dikabarkan tertarik membawanya pulang pada bursa transfer musim panas ini. Chelsea bahkan disebut sudah Lukaku tuk menanyakan kemungkinan ia mau pindah ke Inggris musim panas ini.

Tetapi menurut seorang jurnalis asal Inggris, Dean Jones, rumor transfer soal Lukaku tersebut semuanya bohong belaka. Menurutnya, Chelsea baru akan benar-benar menyodorkan proposal penawaran ke Lukaku jika target utama mereka, Erling Haaland sulit didatangkan dari Borussia Dortmund.

Pasalnya, peluang Chelsea untuk menggaet keduanya sekaligus tidaklah mudah di tengah situasi keuangan yang krisis akibat pandemi.

“Abramovich memang seorang penggemar Lukaku. Mereka akan senang untuk merekrut Lukaku, tapi itu baru terjadi apabila Haaland tak berhasil didatangkan,” ujar Dean Jones seperti dilansir dari Give Me Sport.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com