Chelsea Ingin Datangkan Coutinho? Coba Pikir Lagi! - Vivagoal.com
Chelsea

Chelsea Ingin Datangkan Coutinho? Coba Pikir Lagi!

Zikri Adillah - March 20, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisChelsea dikabarkan ikut meramaikan perburuan Philippe Coutinho. Namun sayangnya legenda Chelsea, Frank Leboeuf menilai bahwa Chelsea akan melakukan kesalahan besar jika datangkan Coutinho ke Stamford Bridge.

Menurut Bleacher Report, Bayern Munchen tidak akan mempermanenkan Philippe Coutinho pada skuadnya untuk mengarungi musim selanjutnya. Barcelona sebagai pemilik Coutinho juga dikabarkan akan segera melepas pemain asal Brasil ini.

Melihat kondisi ini Chelsea menjadi salah satu tim yang terdepan untuk mendapatkan jasa dari Coutinho. Namun kritik keras datang dari legenda Chelsea, Frank Leboeuf.

“Coutinho memang bagus ketika bersama Liverpool tapi tidak saat berada di Barcelona dan Munchen. Akan banyak pertanyaan dalam kepala saya bila Chelsea mendatangkan pemain ini.

“Chelsea kini memiliki pemain muda berpotensi yang sangat menjanjikan. Lini tengah yang diisi dengan Mateo Kovacic dan Jorginho tampil dengan sangat baik. Lantas untuk apa Coutinho?,” ujar Leboeuf.


Baca Juga:


Sebelumnya, Coutinho didatangkan Barcelona dari Liverpool pada musim dingin 2018 lalu, sayangnya Coutinho dinilai gagal beradaptasi dengan intensitas tinggi La Liga. Performa yang jauh dari ekspektasi membuat Barcelona meminjamkan pemain berdarah Brasil itu ke raksasa Jerman, Bayern Munchen bursa transfer lalu.

Namun, performa Coutinho di klub berjuluk Bavarian itu tidak menunjukkan perkembangan yang signifikan. Sejauh ini pemain bernomor punggung 10 di Munchen ini baru mencatatkan melakoni 32 laga dengan torehan Sembilan gol dan delapan assist di semua kompetisi.

Tentu ini merupakan masa sulit bagi Coutinho. Mengingat Munchen ogah mempermanenkannya dan tidak ada tempat untuknya di Camp Nou karena sudah dipenuhi oleh para pemain top seperti; Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann.

Sedangkan, penolakan dari legenda Chelsea tentu jadi pertimbangan untuk hadirkan Coutinho di Stamford Bridge. Lantas bagaimana kelanjutan karier Coutinho? Patut dinantikan pada musim panas mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com