Tanpa Lukaku, Chelsea Justru Makin Berbahaya dan Sulit Diprediksi - Vivagoal.com
Tanpa Lukaku, Chelsea Justru Makin Berbahaya dan Sulit Diprediksi
Chelsea, Foto: dok Medcom

Tanpa Lukaku, Chelsea Justru Makin Berbahaya dan Sulit Diprediksi

A Hendra - November 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Bomber andalan Chelsea, Romelu Lukaku besar kemungkinan belum akan bermain menghadapi Juventus di Liga Champions. Meski begitu, Bianconeri justru menilai The Blues makin berbahaya dan sulit diprediksi.

Romelu Lukaku mendapat cedera saat Chelsea menghadapi Malmo di Stamford Bridge, pada 20 Oktober 2021 lalu. Eks bomber Inter Milan itu diyakini masih akan absen saat Chelsea menjamu Juventus di Stamford Bride, Rabu (24/11) dinihari WIB pada matchday ke-5 fase grup.

Meski begitu, allenatore Juventus Massimiliano Allegri meminta para pemainnya jangan senang dulu. Pasalnya, ketiadaan Lukaku justru membuat Chelsea makin berbahaya dan tidak gampang ditebak. Hal itu berkaca pada statistik gahar yang dibukukan pasukan Thomas Tuchel dalam enam pertandingan beruntun tanpa striker asal Belgia itu.

Mereka terbukti tetap tangguh meski bermain tanpa penyerang Lukaku sebagai ujung tombak. Chelsea belum sekalipun merasakan kalah dalam enam laga terakhirnya di seluruh kompetisi.

The Blues secara gagah perkasa nyaris melibas semua lawan-lawannnya, dengan rekor lima kemenangan dan sekali imbang. Hebatnya lagi, Chelsea mampu mencatatkan empat clean sheet dalam enam laga terakhirnya dengan menggelontorkan hingga 16 gol dan cuma kemasukan dua gol.


Baca Juga:


“Besok, kami bertanding untuk kepastian juara grup melawan pemimpin Liga Inggris dan juara bertahan Liga Champions,” ucap Allegri dilansir dari Football Italia.

“Tanpa Lukaku, mereka (Chelsea) justru memiliki karakteristik yang berbeda dan membuat mereka makin berbahaya dan lebih sulit ditebak. Mereka memiliki lebih sedikit titik referensi dengan lebih banyak serangan balik.

“Lukaku adalah titik referensi. Mereka mendapatkan kecepatan tanpa dia dan bertahan secara berbeda.”

Juventus saat ini memimpin grup H dengan 12 poin. Sementara Chelsea di peringkat kedua dengan sembilan angka dan butuh satu poin lagi untuk menyegel satu tiket tersisa ke babak 16 besar. Namun, jika bisa menang di laga ini, Chelsea bakal bersaing hingga akhir dengan Juventus memperebutkan status juara grup. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com