Chelsea Sudah Rindukan Penyerang Layak Seperti Aubameyang - Vivagoal.com
Kembali ke Premier League, Aubamyeang: Ada Urusan yang Belum Selesai
Sumber: Harian Haluan

Chelsea Sudah Rindukan Penyerang Layak Seperti Aubameyang

Rizal Saleh - September 6, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic mengaku bahwa timnya itu sudah merindukan sosok yang layak menjadi penyerang utama. Kovacic pun kini bersyukur karena Chelsea bisa mendapatkan jasa Pierre-Emerick Aubameyang.

Di musim panas tahun lalu, Chelsea melakukan investasi yang cukup besar dengan memboyong kembali Romelu Lukaku seharga 113 juta euro dari Inter Milan. Tetapi, semua rencana Chelsea rupanya tidak berjalan sesuai keinginan mereka.

Pada akhirnya Lukaku lagi-lagi dilepas oleh Chelsea pada Inter Milan sebagai pemain pinjaman di musim panas tahun ini. Tak ayal kepergian Lukaku itu meninggalkan lubang cukup besar di lini depan, ditambah dengan penjualan Timor Werner.

Belum Punya Topeng, Aubameyang Absen di Derby London Akhir Pekan Ini
Pierre-Emerick Aubameyang, Foto: dok sport detik

Sebelumnya, Kai Havertz kerap diturunkan oleh Thomas Tuchel sebagai false nine untuk lini serang kubu London Barat. Tetapi kini mereka memutuskan untuk memboyong eks penyerang Barcelona dan Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Kedatangan Auba pun kemudian disambut dengan antusias oleh Mateo Kovacic. Menurutnya, Aubameyang dapat memenuhi kebutuhan Chelsea akan sosok penyerang tajam yang meningkatkan produktivitas gol mereka.


Baca Juga:


“Saya dapat mengatakan dia akan menjadi tambahan besar bagi kami. Ia striker yang tepat, pencetak gol, yang telah kami rindukan,” ujar Kovacic dilansir Goal.

“Dalam beberapa tahun terakhir kami belum memiliki striker yang cetak 20, 25 gol dan dibutuhkan untuk memenangkan gelar. Jadi kami menantikan untuk memilikinya di skuad Chelsea.

“Dia adalah pencetak gol yang sudah terbukti. Itu normal baginya untuk mencetak gol dan saya harap Ia akan melakukannya di sini, bersama Chelsea juga.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com