Choirul Huda dan Dua Kiper Ini Menjadi Panutan Wawan Hendrawan

0
28
Wawan Hendrawan Bali United

Vivagoal – Liga Indonesia – Penjaga gawang kawakan Bali United, Wawan Hendrawan menjelaskan alasan ia dipanggil dengan beberapa julukan dalam kariernya sebagai pesepak bola.

Wawan Hendrawan kiper utama Bali United menjelaskan beberapa alasan dirinya mendapatkan panggilan Spiderwan dan Lord Wawan selama ia menjadi seorang kiper yang sudah malang melintang di persepakbolaan Indonesia.

“Mungkin banyak yang belum tahu alasan saya mendapatkan dua julukan tersebut. Untuk panggilan Lord Wawan itu sebenarnya berasal kala saya memperkuat Bali United. Sedangkan panggilan Spiderwan, saya dapatkan saat saya berseragam Persisam Samarinda pada 2010 lalu.

“Julukan itu saya dapatkan dari Dias atau Dicky, mungkin mereka memberikan julukan Spiderwan karena memang saat itu saya sering lompat-lompat di area gawang,” ucap Wawan dalam situs resmi Bali United.


Baca Juga:


Di samping itu, Wawan sempat meraih penghargaan sebagai kiper terbaik versi Indonesia Soccer Awards dan APPI. Namun, Wawan yang meraih penghargaan tersebut ternyata terinspirasi oleh legenda Persela Lamongan, Choirul Huda.

Wawan memandang bahwa almarhum Choirul Huda adalah sosok yang menginspirasinya untuk terus berkembang menjadi kiper yang terbaik. Selain almarhum, rupanya wawan mengungkapkan memiliki panutan lainnya yaitu, Oliver Khan dan Gianluigi Buffon.

“Bila di Indonesia, penjaga gawang yang menginspirasi saya adalah Choirul Huda. Kesetiaannya dalam membela tim dapat menjadi contoh untuk kita semua. Selain itu, kualitas Choirul Huda juga tidak perlu dipertanyakan lagi di Liga Indonesia.

“Sedangkan untuk di luar, saya melihat ketegasan Oliver Kahn dalam mengatur timnya dapat dijadikan contoh. Kemudian ketenangan Buffon di bawah mistar gawang juga saya jadikan panutan,” tutup Wawan.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here