City Belum Pantas Disebut Tim Terbaik di Eropa

0
355
City Tak Pantas Disebut Terbaik

VivagoalLiga Inggris – Manajer Manchester City, Pep Guardiola menolak anggapan jika timnya sudah pantas disebut sebagai tim terbaik di Eropa. Mengingat mereka belum memenangkan trofi apapun.

Sepertinya tidak perlu dipertanyakan lagi kiprah Manchester City di kancah Liga Primer Inggris khsusunya saat ditukangi oleh Pep Guardiola tiga musim ini. Konsistensi mungkin kata yang tepat untuk menggambarkan performa City terutama sejak musim lalu.

Di musim kedua bersama Pep, City berhasil menemukan penampilan terbaiknya. Hasil sepadan yang mereka raih adalah gelar Liga Primer Inggris dengan sederet rekor fantastis bagi klub dan pemain.

Berbeda dengan Chelsea dibawah asuhan Antonio Conte yang mengalami penurunan usai juara di musim sebelumnya, City berhasil tampil konsisten musim ini. Sebut saja dari 15 laga yang sudah dilakoni, City belum sekalipun merasakan kekalahan.

Hal tersebut tentu mengundang pujian dari banyak pihak tidak terkecuali dari pelatih tim rival lainnya seperti Maurizio Sarri. Keduanya akan bertemu pada pekan 16 di Stamford Bridge, Minggu (9/12/2018) dini hari WIB.

Jelang lagan nanti, Sarri tak ragu melayangkan pujiannya kepada sosok pelatih asal Spanyol tersebut. Ia menyebut jika Pep merupakan sosok jenius dengan Manchester City yang berada di level berbeda, yang terbaik di Inggris atau bahkan di Eropa.

Pep sendiri tak setuju dengan ucapan Sarri yang menurutnya tidak bisa diucapkan untuk tim yang belum memenangkan apapun. Bagi Pep Tim terbaik harus memenangkan Trofi.

“Terima kasih, tetapi kami bukanlah yang terbaik. Untuk menjadi yang terbaik, anda harus memenangkan sebuah gelar,” ujar Guardiola seperti yang dikutip dari Sky Sports.

Pep juga menambahkan jika pujian yang tidak sesuai dengan kenyataan seperti ini bisa menjadi petaka bagi timnya. Mereka yang salah persepsi bisa beranggapan telah berada di titik puncak dan tidak ingin lagi berkembang.

“Yang berbahaya adalah berpikir bahwa tidak perlu lagi perkembangan. Itu adalah hal yang paling berbahaya. Saya melihat tim saya dan banyak hal yang sudah bagus, tetapi kami merasa masih bisa lebih baik lagi,” tandas eks pelatih Barcelona dan Bayern tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here