City Kandaskan Swansea, Guardiola Justru Kecewa. Kenapa?

0
85
City Kandaskan Swansea, Pep Justru Kecewa. Kenapa

Vivagoal Piala FA – Manchester City berhasil menyingkirkan Swansea di babak perempatfinal Piala FA. Meski demikian Pep Guardiola mengaku tak cukup puas dengan hasil tersebut lantaran timnya dibantu oleh absennya Video Assistant Referee (VAR).

Bermain di Liberty Stadium, Minggu (17/3) dini hari WIB, Swansea sejatinya tampil apik. Tim tuan rumah berhasil unggul 2-0 dari Manchester City hanya dalam kurun waktu 30 menit melalui Matt Grimes dan Bersant Celina.

Namun pada babak kedua Manchester City mulai bangkit melalui tiga gol yang dilesakkan oleh Bernardo Silva, gol bunuh diri Kristoffer Nordfeldt serta Sergio Aguero.

Baca Juga :  Duo Kembar Timnas U-16 Berlatih di Inggris

Pada penalti yang dieksekusi Aguero dan berujung gol bunuh diri Nordfeldt misalnya, terlihat Cameron Carter-Vickers mengenai bola saat melakukan tekel kepada Raheem Sterling.

Sedang pada gol penentu kemenangan, Aguero terlihat berada dalam posisi offside. Tapi mengingat VAR tak digunakan di laga ini, kejadian-kejadian itu tak bisa ditinjau ulang.

Ketidaktersediaannya VAR di laga tersebut bukan disebabkan karena Liberty Stadium tak dilengkapi dengan kamera pendukung. Hanya saja FA memilih untuk tidak menggunakan teknologi siaran ulang tersebut di ajang Piala FA.

Hal itulah yang membuat Guardiola tampak tak begitu puas dengan kemenangan yang diraih oleh Manchester City. Pelatih asal Spanyol tersebut mempertanyakan keputusan untuk tidak menggunakan VAR di Piala FA.

Baca Juga :  Jerman Terpilih Sebagai Tuan Rumah Euro 2024

“Di seluruh penjuru Eropa ada VAR, tapi di Inggris tidak. Saya tak suka menang dengan cara seperti itu. Saya meminta maaf,” tutur Guardiola usai pertandingan, seperti yang dikutip dari Sky Sports.

“Sejujurnya, saya tak melihat itu. Bila itu bukan penalti, saya minta maaf, bila gol itu offside, saya minta maaf. Mengapa tak ada VAR di sini? Itu adalah pertanyaan untuk otoritas terkait,” tambah mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.

Peluang juara Manchester City di ajang tersebut terbuka lebar setelah kontestan kuat lainnya yakni Manchester United kalah dari Wolverhampton. Selanjutnya mereka akan berjumpa kontra Watford di babak semifinal.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here