City Siapkan ‘Bus Mata-mata’ Saat Berkunjung ke Anfield

0
418
City Siapkan 'Bus Mata-mata' Saat Berkunjung Ke Anfield

Berita BolaLiga Inggris – Pada kunjungan terakhir mereka ke Anfield, Manchester City mendapat serangan dari para penggemar Liverpool. Akhir pekan nanti mereka pun siap datang dengan bus khusus.

Kenangan tidak mengenakkan dirasakan oleh para penggawa Manchester City dimana terakhir kali mereka berkunjung ke markas Liverpool disambut dengan ketidak ramahan para pendukung tuan rumah. Pada laga babak perempat-final Liga Champions April lalu para fans Liverpool melempari bus mereka saat hendak masuk ke area stadion. Berbagai benda pun menghantam bus yang mengangkut Sergio Aguero dan kawan-kawan.

Akibat kerusakan cukup parah yang dialami bus, City pun harus menggunakan bus yang berbeda saat hendak keluar dari Anfield. Dari kejadian tersebut beberapa petugas kepolisian juga mengalami cedera.

Atas tindakan tersebut pihak UEFA lantas memberi sanksi berupa denda kepada Liverpool. Penyelidikan terkait insiden tersebut juga dilakukan oleh pihak kepolisian Liverpool. Namun empat bulan mereka melakukan tindakan tak satupun orang yang ditangkap. Pihak kepolisian menyebut jika CCTV tak bisa mengindentifikasi dengan jelas pelaku pelemparan itu.

Terkait insiden penyerangan yang terjadi serta proses penanganan yang kurang memuaskan kubu Manchester City, mereka pun melakukan antisipasi jelang melawat ke Anfield, Minggu (7/10) lusa.

Manchester Evening News melaporkan jika untuk mengatasi serangan yang mungkin akan dilakukan kembali oleh fans Liverpool mereke sudah mempersiapkan ‘Bus Mata-mata’. Bus yang dipakai nantinya sebenarnya bus biasa, namun di setiap sudut dan sisi bus akan dilengkapi dengan 15 kamera HD. Tujuannya untuk mengetahui kalau ada yang melakukan aksi pelemparan guna menyeret mereka ke pengadilan.

Langkah antisipasi lain yang akan mereka lakukan adalah dengan bekerja sama dengan kepolisian Liverpool terkait rute serta pengamanan menuju, selama, hingga meninggalkan stadion. Pada pertemuan sebelumnya kepolisian Merseyside membocorkan rute perjalanan City ke publik.

Teror jelang laga memang sudah sering terjadi di Eropa. Namun melakukan aksi seperti pelemparan dan pengrusakkan tentu tidak bisa diterima mengingat kubu lawan akan menerima kerugian jauh lebih besar selain menurunnya mental para pemain.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here