Waspada City, Solskjaer Miliki Rekor Bagus Lawan Guardiola - Vivagoal.com
City Waspada: Solskjaer Unggul Head To Head Atas Guardiola
Solskjaer Unggul Head To Head Atas Guardiola, Sumber: ManchesterEveningNews

Waspada City, Solskjaer Miliki Rekor Bagus Lawan Guardiola

A Hendra - March 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Ditengah percaya diri tinggi usai meraih kemenangan beruntun, Manchester City patut waspada saat menghadapi Manchester United, karena Ole Gunnar Solskjaer memiliki catatan yang baik saat berhadapan dengan Pep Guardiola.

Derby Manchester yang mempertemukan antara Man City vs Man United bakal dihelat di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021) malam WIB. Duel ini tentu akan terasa panas karena City sebagai tuan rumah akan ngotot melanjutkan tren positinya mereka akhir-akhir ini.

Berdasarkan catatan Opta, City duduk nyaman di puncak klasemen Liga Inggris setelah tak terkalahkan dalam 13 laga beruntun. Total mereka sudah mengantongi 21 kemenangan secara berturut-turut di semua ajang.  City pun kini unggul jauh 14 poin atas rival sekotanya itu yang duduk di posisi kedua.

Meski demikian, City itu patut waspada pada United, meski mereka dalam kondisi on fire. Pasalnya, MU sedang butuh pelampiasan setelah dalam tiga laga beruntun hanya mampu bermain imbang tanpa gol di semua kompetisi.


Baca Juga:


Terlebih, City juga harus tahu kalau rekor pertemuan Guardiola dengan Solskjaer tidak begitu bagus. Sejak Solskjaer menangani Setan Merah pada Desember 2018, Guardiola tercatat sudah enam kali bertemu pria asal Norwegia itu.

Dari enam pertemuan, Guardiola cuma bisa mengantongi dua kemenangan, sementara tiga sisanya direbut oleh Solskjaer. Di musim lalu bahkan pasukan Solskjaer mampu menyapu bersih dua pertemuan Derby Manchester, kandang maupun tandang. Catatan itu berlanjut dengan hasil imbang kedua tim di paruh pertama musim ini.

Solskjaer jadi manajer dengan rekor paling baik saat hadapi Guardiola, dengan rasio kemenangan mencapai 50 persen, dan rasio tak terkalahkan berada di angka 66,67 persen. Melihat catatan tersebut, tidak ada alasan bagi City untuk tidak waspada pada United karena performa impresif mereka di 21 laga terakhir bisa saja terhenti pekan ini. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com