Conte Akui Tottenham Memang Kalah Segalanya Lawan Mura - Vivagoal.com
Conte Akui Tottenham Memang Kalah Segalanya Lawan Mura
Tottenham Hotspur vs Mura, Foto: dok Bola Okezone

Conte Akui Tottenham Memang Kalah Segalanya Lawan Mura

A Hendra - November 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Tottenham Hotspur secara mengejutkan tumbang dengan skor 1-2 melawan Mura di Europa Conference League. Manajer The Lilywhites, Antonio Conte mengakui timnya memang kalah segalanya di markas lawannya itu.

Laga yang dihelat di Stadion Ljudski Vrt, Slovenia, Jumat (26/11) dinihari WIB, Tottenham Hotspur sedianya tampil cukup mendominasi dengan penguasaan bola sebesar 59 persen dengan total 15 percobaan tembakan yang dilepaskan sepanjang 90 menit laga berlangsung.

Meski demikian, Tottenham terlihat kesulitan mengovenrsi semua peluang yang didapatkan karena pressing ketat ala pasukan Ante Simundza. Ditambah dengan kombinasi passing akurat dan kedisplinan mengontrol lini pertahanan, Tottenham pun sulit merangsek ke lini pertahanan tim tuan rumah.

Di sisi lain, Mura yang cuma punya dua shots on target tampil lebih efektif dengan kesemuanya bisa dikonversi menjadi gol melalui Tomi Harvat dan Amadej Marosa, yang cuma bisa dibalas sekali oleh Tottenham melalui Ryan Sessegnon.

Alhasil, kekalahan ini membuat Tottenham harus rela turun ke posisi dua klasemen grup G dengan nilai tujuh poin dari lima pertandingan. Mereka belum bisa dinyatakan lolos ke babak 16 besar karena punya nilai sama dengan Vitesse di posisi ke-3.


Baca Juga:


Nasib keduanya pun akan ditentukan di matchday pamungkas. Tottenham melawan Rennes yang sudah lolos dengan status juara grup, sementara Vitesse menghadapi Mura.

Antonio Conte sebagai manajer anyar Tottenham menyoroti penampilan anak asuhnya yang kurang greget dan membuat Mura dengan mudah mencetak dua gol. Menurutnya, Tottenham kalah segalanya, baik dalam hal teknik permainan maupun mental bertanding.

“Kami tampil sangat buruk di laga itu (kontra Mura). Kekalahan tersebut menyadarkan kami akan banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan secepat mungkin. Kami sedang dalam masa-masa buruk,” kesal Conte dilansir dari Football Italia.

“Namun, kami harus bersabar untuk kembali menjadi tim bagus. Di laga itu, kami tidak cuma tampil buruk secara taktik, tapi juga mental.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com